Beranda Luwu Ciptakan Rasa Aman Jama’ah Sholat Jumat, Polwan Polres Luwu Menggelar Pengamanan di Mesjid

Ciptakan Rasa Aman Jama’ah Sholat Jumat, Polwan Polres Luwu Menggelar Pengamanan di Mesjid

0
Ciptakan Rasa Aman Jama’ah Sholat Jumat, Polwan Polres Luwu Menggelar Pengamanan di Mesjid

LUWU,CARIBERITA.ID-Polres Luwu menggelar personil Polwan untuk melakukan Pengamanan (PAM) Shalat Jumat di Masjid yang ada di kota Belopa kab Luwu, Jumat (4/11/2020).

Diketahui Pengamanan Sholat Jumat terpantau di beberapa titik, antara lain pada Mesjid Agung, Mesjid Al Ikhwan Topoka dan Mesjid Raya Al Ishlah.

Kapolres luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penggelaran personil Polwan sebagai srikandi Polri bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kekhusu’an kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jumat. Di samping itu, dengan kehadiran personil Polwan ini untuk menjamin situasi kamtibmas tetap terkendali, baik kelancaran arus lalu lintas maupun kantong parkir di sekitar masjid.

“Kehadiran polwan di lapangan sudah merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan oleh Polwan Polres Luwu, mereka sudah dibekali dengan kemampuan yang hampir sama dengan polisi laki-laki. Jadi ketika semua personil beragama muslim melaksanakan sholat Jum’at, tidak ada istilah terjadi celah atau kelonggaran dalam hal keamanan. Masih ada personil lain termasuk Polwan yang turut aktif membantu tugas-tugas pengamanan pada waktu-waktu tersebut”, Terang AKBP Arisandi.

Comment

error: Content is protected !!