Beranda Luwu Utara DP3AP2KB Latih Kader PKK dan KB Pengasuhan Positif Berbasis Hak Anak dalam Keluarga

DP3AP2KB Latih Kader PKK dan KB Pengasuhan Positif Berbasis Hak Anak dalam Keluarga

0
DP3AP2KB Latih Kader PKK dan KB Pengasuhan Positif Berbasis Hak Anak dalam Keluarga

LUWU UTARA,CARIBERITA.ID– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Luwu Utara melalui Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Calon Fasilitator Pengasuhan Positif Berbasis Hak Anak dalam Keluarga.

Kegiatan ini secara berkesinambungan dilaksanakan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada peserta tentang best practice pengasuhan positif berbasis hak anak dalam keluarga. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 31 Oktober 2022 – 1 November 2022, ini dibuka Sekretaris Daerah, Armiadi, Senin (31/10/2022, di Aula Bappelitbangda.

Adapun peserta kegiatan ini adalah para Ketua TP-PKK Kecamatan dan para Kader PKK Desa dan Kader KB atau agen pelopor keluarga. Dari 15 Kecamatan, 14 kecamatan menghadirkan perwakilannya, yaitu Seko, Rampi, Masamba, Mappedeceng, Sabbang, Sabbang Selatan, Baebunta, Baebunta Selatan , Sukamaju, Tanalili, Bonebone, dan Malangke Barat.

Dalam sambutannya, Sekda Armiadi menitip beberapa pesan kepada peserta, di antaranya adalah peserta yang disiapkan sebagai fasilitator diharapkan mampu menyampaikan informasi kepada keluarga terkait dengan target outcome yang diharapkan dalam kegiatan ini.

“Kita juga sangat berharap agar ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat ditransfer kepada keluarga sampai ke tingkat dusun, dengan harapan bahwa anak-anak kita haruis mendapatkan hak perlindungannya,” tandasnya.

Comment

error: Content is protected !!