Beranda Luwu Kapolres Luwu Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwascam Se-Kabupaten Luwu

Kapolres Luwu Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwascam Se-Kabupaten Luwu

0
Kapolres Luwu Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwascam Se-Kabupaten Luwu

LUWU,CARIBERITA.ID-Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si, menghadiri pelantikan dan pembekalan panitia Pengawas dan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Se-Kabupaten Luwu, bertempat Hotel Mulia Jl. Mangga No 4, Lagaligo Kec. Wara Sel Kota Palopo, Jumat (29/10/2022).

Diketahui sebanyak 66 Anggota Panwaslu Kecamatan lolos seleksi dari 22 Kecamatan Sekabupaten Luwu.

Anggota Panwaslu yang telah dilantik dan disumpah di berikan pembekalan selama tiga hari mulai tanggal 28 s/d 30 Oktober 2022 di Hotel Mulia Palopo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua  KPU Kab. Luwu Hasan Sufyan ,S.IP, M.I.P, Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Sam Abdi, SH, Bupati Luwu diwakili Kakesbangpol H. Kamal, S.Pd, MM, Kajari Kab Luwu diwakili Kasi Pidum , Wakil ketua II DPRD Kab. Luwu Zulkifli, Dandim 1403 Sawerigading Palopo diwakili Danramil Walenrang Kapten A. Purnomo,  Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Muh. Saleh, SE, MM, Kasat Intelkam Polres Luwu IPTU. Erwin Amran, S.Sos, MH,

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan tersebut diantaranya Pembukaan , Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars Bawaslu, Pembacaan Doa, Pembacaan SK anggota Panwascam Terpilih, Pelantikan dan pengambilan Sumpah / Janji oleh Ketua Bawaslu Kab. Luwu Sam Abdi, SH kepada 66 anggota panwascam terpilih, Pembacaan dan penandatanganan Fakta integritas serta berita acara Sumpah /Janji.

Penyerahan surat keputusan penetapan anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan di wakili oleh Ibu Nirwana Mangiribi selaku  anggota Panwaslu terpilih yang berasal dari Kecamatan Bajo.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutanya berpesan kepada Anggota Panwaslu yang terpilih bahwa mulai saat ini baju yang saudara kenakan sudah jelas. Bukan lagi hijau, merah, kuning ataupun biru, melainkan baju yang berwarna netral yeng menyimbolkan profesionalisme, integritas dan independensi.

“Jagalah integritas saudara agar mampu melahirkan pemilu yang bermutu. Kita semua akan menjadi pelaku sejarah, karenanya ukirlah sejarah yang gemilang di tahun 2024 nanti. Laksanakan tugas dengan baik Insya Allah bernilai Ibadah” ,Terangnya AKBP Arisandi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Sam Abdi, S.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih dan telah disumpah agar mampu memahami asas penyelenggara pemilu yang didalamnya meliputi asas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas.

“Tugas utama kita sebagai Panwascam adalah menemukan pelanggaran, namun kita harus dapat mencegah terjadinya sesuatu hal yang dapat berpotensi terjadinya pelanggaran”, ujar Sam Abdi.

Comment

error: Content is protected !!