Beranda Palopo MUSDA DPD II KNPI Kota Palopo, Membangun Kesepakatan dan Kerjasama

MUSDA DPD II KNPI Kota Palopo, Membangun Kesepakatan dan Kerjasama

0
MUSDA DPD II KNPI Kota Palopo, Membangun Kesepakatan dan Kerjasama

PALOPO,CARIBERITA.ID – Asisten I, Bidang Pemerintahan Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si, mewakili Wali Kota Palopo, menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) ke- VI DPD II KNPI Kota Palopo, Periode 2023-2025, di Gedung Pertemuan Ratona Lt.II Kantor Walikota. Kamis, 27/10/2022.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-VI Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Periode 2023-2025, dengan tema “Pemuda Satu Untuk Indonesia Maju”

Mengawali kegiatan Ketua DPD II KNPI Kota Palopo, Umar. SE., MM. dalam sambutannya mengatakan periode kepemimpinan KNPI saat ini akan berakhir, diperiode kepemimpinannya ia mengungkapkan terasa sangat paripurna, keparipurnaan itu terlihat dari komposisi kepengurusan yang benar-benar mewakili semua aspek kepemudaan dan dipersyaratkan dalam penyusunan komposisi kepengurusan tersebut, bahwa jumlah OKP dan kesinambungannya sangat baik dalam progresnya.

“Potensi pemuda yang ada di Kota Palopo, semua melebur menjadi satu kekuatan yang besar, di KNPI ini” kata Umar. Adapun dalam menjalankan program yang diamanahkan ia mengatakan arah perjuangan KNPI itu sendiri, telah tuntas melaksanakan 3 program penting, yang termasuk dalam aturan kerja KNPI, program kegiatan mandiri, mengikuti kegiatan yang bersifat partisifatif maupun yang bersifat kerjasama antar OKP, progtam kemitraan KNPI dengan Pemerintah Kota Palopo. Ia berharap agar sinergitas dengan Pemerintah Kota Palopo dalam periode selanjutnya dapat meningkat dan terus berjalan.

Sementara itu sambutan Ketua DPD I KNPI Prov.Sul-Sel oleh sekretaris DPD I KNPI Prov.Sul-Sel. Agus Rasyid, menyampaikan suksesnya kegiatan ini tentunya tercermin dari sejauh mana apresiasi dalam bentuk kehadiran bersama, MUSDA merupakan ajang penggantian atau regulasi pejabat lama kepada pejabat baru dimana dalam dinamikanya intrik yang terjadi adalah merupkan proses yang biasa dihadapi didalam setiap penggantian kepengurusan, Agus mengingatkan bahwa kompetisi yang terjadi tidak hanya melahirkan keputusan kepemimpinan yang baru melainkan melahirkan kesepakatan-kesepakatan yang terbaik demi KNPI.

“Tidak ada menang ataupun kalah, melainkan menjadi kolaborasi, yang menang merangkul yang kalah, begitu juga sebaliknya” kata Agus.

Agus menambahkan agar ditengah-tengah pemuda saling bahu-membahu bekerjasama dalam memajukan membangun pemuda di Kota Palopo menjadi lebih baik dan berintegritas ke depan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si, dalam kesempatan itu menyampaikan betapa pentingnya pelaksanaan MUSDA KNPI, yang didasari kesadaran pemuda akan pentingnya bergerak maju bersama, dalam setiap aspek kehidupan, semangat kebersamaan merupakan kunci dalam mengatasi permasalahan yang ada dimasyarakat, dan mampu menghadapi berbagai tantangan.

KNPI selaku induk organisasi kepemudaan dapat menghimpun dan memberikan binaan terhadap pemuda dan menjawab berbagai tantangan pembangunan. Lanjut Ihsan menyampaikan pada prinsipnya Pemerinta Kota Palopo membuka diri kepada pemuda untuk berdiskusi, dan KNPI sebagai lembaga koordinasi dalam rumpun para pemuda dan OKP lainnya. Daya kreasi dan inovasi yang lebih baik didalam tubuh KNPI diharapkan dapat membuka kesempatan yang baik dan maju dalam idiealisme kebangsaan menghasilkan karakter yang kuat, kecerdasan, keimanan, ahlak dan kepemimpinan yang baik.

“Saya beraharap pemuda-pemuda KNPI ini seperti batu karang berdiri tegak menghadapi tantangan, rintangan yang ada saat ini, maupun tantangan yang akan kita hadapi ke depan” ucap Ihsan mewakili Wakikota.

“Selamat bermusyawarah, semoga berjalan dengan lancar, aman dan tertib, menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa membantu Pemerintah Kota Palopo, dalam membangun Kota Palopo menjadi lebih baik kedepan.” Tandasnya.

Untuk diketahui Wahyudi Yunus, terpilih sebagai Ketua KONI Kota Palopo.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, para Ketua OKP se-Kota Palopo, dan Pimpinan OPD terkait.

Comment

error: Content is protected !!