Beranda Luwu Bupati Luwu Buka Bimtek Keprotokolan Bagi ASN dan Non ASN

Bupati Luwu Buka Bimtek Keprotokolan Bagi ASN dan Non ASN

0
Bupati Luwu Buka Bimtek Keprotokolan Bagi ASN dan Non ASN

LUWU,CARIBERITA.ID-Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, M.Pd membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan bagi ASN dan Non ASN lingkup pemkab Luwu di aula kantor Bappelitbangda, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (27/10/2022)

Dalam sambutannya bupati menjelaskan peran dan fungsi protokoler turut menentukan keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan oleh institusi atau organisasi

“Protokol merupakan bagian yang melekat dari aktivitas pimpinan. Baik itu Bupati, Kepala OPD maupun pimpinan perusahaan. Peran dan fungsinya sangat vital karena turut menentukan keberhasilan kegiatan”, jelas H Basmin.

Selain itu, Basmin juga menyampaikan bahwa petugas protokol bertugas untuk memberikan pelayanan kepada pimpinan dan tamunya.

“Karena tugasnya melayani, maka petugas protokol harus berkarakter, cerdas, mampu membaca situasi, memiliki attitude yang baik serta humanis atau murah senyum. Kalau tidak bisa senyum jangan jadi protokol”, ujarnya

Dengan dilaksanakannya Bimtek Keprotokolan ini, Bupati berharap para peserta bersungguh-sungguh mengikutinya agar dapat memberikan masukan serta ilmu dibidang keprotokolan.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Luwu, Dra. Hj. Sitti Hidaya Made dalam laporannya mengatakan, tujuan Bimbingan Teknis Keprotokolan ini antara lain untuk meningkatkan pemahaman Sumber Daya Manusia Aparatur mengenai penyusunan dan tata cara tempat Keprotokolan dalam acara resmi.

“Tujuan lainnya adalah untuk memberikan pengetahuan dan membentuk kepribadian, sigap dan dinamis seorang Ajudan, Aspri dan peningkatan tupoksi keprotokolan didalam acara formal dan non formal”, jelas Hj Hidaya

Bimtek ini diikuti sebanyak 75 orang ASN yang berasal dari perwakilan tiap OPD, Kecamatan serta para aspri dan satgas protokol sekretariat daerah. Adapun narasumber merupakan Protokoler dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Comment

error: Content is protected !!