Beranda Luwu Buka Turnamen Olang Cup 1, Bupati Luwu Janjikan Pembangunan Tribun Lapangan

Buka Turnamen Olang Cup 1, Bupati Luwu Janjikan Pembangunan Tribun Lapangan

0
Buka Turnamen Olang Cup 1, Bupati Luwu Janjikan Pembangunan Tribun Lapangan

LUWU,CARIBERITA.ID-Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Olang Cup 1 di lapangan sepakbola Desa Olang, Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel), Selasa (25/10/2022).

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pelepasan layang-layang hias yang bergambar Logo Turnamen Olang Cup 1, selanjutnya Bupati Luwu melakukan tendangan bola pertama.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Olang yang berkolaborasi untuk menggelar turnamen sepakbola.

“Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi kegiatan ini. Turnamen sepakbola ajang mencari bibit pemain dengan mempertaruhkan skill, kekuatan dan kemampuan menjaga stabilitas emosi,” kata H Basmin Mattayang.

Kepada masyarakat, Bupati berjanji akan membangunkan tribun lapangan sepakbola Olang. Sampai saat ini, lapangan sepakbola olang belum memiliki tribun.

“Lapangan ini cukup bagus, Insya Allah kita akan bangunkan tribun. Anggarannya akan kita masukkan dalam pembahasan APBD tahun 2024”, jelasnya.

Hanya saja bupati meminta kepada kepala desa Olang, Camat Ponsel dan masyarakat agar dapat menyiapkan lahan untuk pembangunan tribun yang dimaksud.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Apriady Ilham melaporkan, Turnamen Sepakbola Olang Cup 1 diikuti oleh 32 tim. Dirinya juga berharap semua pemain harus menjunjung sportifitas

“Kegiatan ini bertajuk open turnamen yang diikuti oleh 32 tim. Agar event ini berjalan dengan lancar dan aman maka kami berharap seluruh pemain dan para pendukung tim agar sama-sama menjaga keamanan dan tidak membuat keributan karena turnamen ini juga merupakan ajang silaturrahmi,” ujar Apriady.

Pembukaan Turnamen Olang Cup 1 diisi dengan berbagai tarian, diantaranya Tari Paduppa, Tari Jaga Lili dan Tari Kreasi dari kelompok tari Desa Olang serta siswa SD 55 Olang.

Adapun 32 tim yang akan berlaga pada Turnamen Olang Cup 1 adalah sebagai berikut :

GRUP A

BMD JUNIOR
SPARTA U40 FC
PS. BAJO
UD KHIAN PUTRA

GRUP B

POLOTONDOK FC
PERSADA MULADIMENG
PERSEBUK
PONRANG FC

GRUP C

MASMINDO DWI AREA
TANJONG FC
PERSEOL FC
BUNTU KAMIRI

GRUP D

LAMPUARA FC
YK COMMUNITY
BUNTU KAMIRI JUNIOR
PANGGALA TUA FC

GRUP E

OLANG FC
PT. BMS FC
TO’ BALO FC
NAGOYA FC

GRUP F

RESKY HASDAR GROUP
INSPIRATOR FC
MALELA FC
PANGI RAYA FC

GRUP G

GARDA MUDA
TIROWALI FC
PAREKEJU FC
KUDA LAUT

GRUP H

FAMS OLANG
GAPURA KARANGAN
SALUMAKARRA
PADANG KALUA FC

Comment

error: Content is protected !!