Beranda Bulukumba Andi Baso Raja Terpilih Sebagai Atlit Terbaik Cabor Pencak Silat di Porprov XII 2022 Sulsel

Andi Baso Raja Terpilih Sebagai Atlit Terbaik Cabor Pencak Silat di Porprov XII 2022 Sulsel

0
Andi Baso Raja Terpilih Sebagai Atlit Terbaik Cabor Pencak Silat di Porprov XII 2022 Sulsel

BULUKUMBA,CARIBERITA.ID-Atlit putra asal Luwu Andi Baso Raja terpilih sebagai atlit terbaik di cabang olahraga Pencak Silat di ajang Porprov Sulsel 2022.

Andi Baso Raja yang turun di kelas C Fighter putra juga meraih medali emas setelah mengalahkan atlit asal Kabupaten Soppeng di babak Final dengan skor 5 – 0 saat bertanding di Aula Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba Rabu, (26/10).

Jadi pemain terbaik di Cabor Pencak Silat, Andi Baso Raja berhak mendapatkan hadiah dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel dan berhak jalan-jalan ke 3 negara.

Ketua IPSI Luwu menyampaikan bahwa hadiah itu diberikan langsung oleh pengurus IPSI Sulsel.

“Selain meraih medali Emas, Andi Baso Raja ini juga memecahkan rekor perolehan point tertinggi di ajang PON XX 2021Papua” ucap Adiatma.

Andi Baso Raja memperoleh point tertinggi yakni 72 point dari Jury 5 saat berhadapan dengan tim dari Kabupaten Bone di Semi Final.

Diketahui di ajang Porprov XVII 2022 ini Pencak Silat persembahkan 5 Medali Emas, 3 Medali Perak, 4 Perunggu.

Didampingi pelatih Hasrul Alie dan Oddang Abbas, Tim Pencak Silat Luwu Tampil sebagai Juara Umum.

Ketua IPSI Luwu, Adiatma mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah Luwu yang selalu memberikan dukungan dan doa kepada atlit Pencak Silat semua atlit yang berlaga di Porprov ini.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah menyelesaikan semua kelas di Cabor Pencak Silat dan hasilnya kami kira sangat memuaskan” ucap Adiatma.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua kemenangan masyarakat Luwu,” Sambung Adiatma.

Adiatma juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlit, pelatih, pengurus IPSI Luwu serta Official yang telah mempersembahkan yang terbaik bagi Luwu.

Comment

error: Content is protected !!