Beranda Bulukumba Ainul Harumkan Nama Luwu di Porprov Sulsel XVII

Ainul Harumkan Nama Luwu di Porprov Sulsel XVII

0
Ainul Harumkan Nama Luwu di Porprov Sulsel XVII

BULUKUMBA,CARIBERITA.ID-Atlet Pencak Silat asal Lamasi Desa Samelung , Ainul Yakin berhasil menyumbangkan medali emas untuk kabupaten Luwu pada perhelatan Porprov Sulsel XVII Sinjai-Bulukumba 2022.

Inul, sapaan akrab Awinul Yakin turun di nomor Tarung Putra Kelas H (80kg – 85kg). Inul meraih emas setelah menang 5-0 atas pesilat dari bantaeng dalam partai perebutan medali emas.

“Saya bangga sekali. Bersyukur tidak bisa berkata-kata. Hanya bisa menangis haru di pinggir lapangan,”ucapnya.

Menurut inul, ini merupakan perdana ia mengikuti pekan olahraga daerah (PORDA). sebelumnya, dirinya tidak pernah lolos dalam seleksi tingkat kabupaten Luwu.

Inul menjelaskan, dirinya sempat tidak yakin memenangkan pertandingan, pasalnya pesilat dari bantaeng tersebut merupakan pesilat yang dicangkan akan memperoleh medali emas dikela H.

“Tidak yakin ka pertama mau menang, apalagi ronde pertama dan kedua dikalahka, nanti dironde ketiga baru mulai mengejar poinku, alhasil bisa ka menang dengan perolehan poin 5 : 0,” tutur Ainul Yakin, Rabu (26/10/2022), di Aula Kampus II Universitas Muhammadiah Bulukumba.

Ia menambahkan, keberhasilan saya ini tak luput dari campur tangan pelatih, teman-teman serta ketua Ipsi Luwu, terkhusus untuk pelati dan ketua Ipsi Luwu terma kasih banyak telah membimbing saya mulai dari TC, Pra porprov sampai dengan saat ini.

Comment

error: Content is protected !!