Beranda Luwu Kapolres Luwu Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2022

Kapolres Luwu Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2022

0
Kapolres Luwu Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2022

LUWU,CARIBERITA.ID – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si beserta Staf dan Jajaran mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2022 (HSN), Sabtu (22/10/22).

Dilansir Wikipedia, Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Penetapan Hari Santri Nasional untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang ke-Indonesia-an yang digelorakan para ulama. Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional K.H. Hasjim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

Seruan ini berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang melawan tentara sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca-Proklamasi Kemerdekaan. Sekutu ini maksudnya adalah Inggris sebagai pemenang Perang Dunia II untuk mengambil alih tanah jajahan Jepang.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022, “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Peringatan HSN merupakan refleksi terhadap jasa perjuangan para santri. Dan itu harus ditransformasikan untuk integrasi kebangsaan, cinta tanah air, atau mempererat tali persaudaraan dalam keberagaman,” Ujar AKBP Arisandi.

Harapan ke depan Polri bersama santri dapat bersinergi untuk memperkuat semangat kebangsaan, mempertebal rasa cinta terhadap tanah air, memperkokoh intergrasi bangsa serta mempererat tali persaudaraan dalam keberagaman suku, agama maupun budaya.

Comment

error: Content is protected !!