Beranda Luwu Polres Luwu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Mesjid Al- Ikhlas Mapolres Luwu

Polres Luwu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Mesjid Al- Ikhlas Mapolres Luwu

0
Polres Luwu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Mesjid Al- Ikhlas Mapolres Luwu

LUWU,CARIBERITA.ID– Polres Luwu mengelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M, dengan Tema ”Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi di Mesjid Al- Ikhlas Mapolres Luwu”, Kamis (13/10/2022).

Giat tersebut dihadiri Kabag SDM Kompol Samurai Anata, Kabag LOG Akp Hairuddin, Para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Luwu, Perwira, Bintara Polres dan Polsek Jajaran Polres Luwu, serta para Ibu Bhayangkari dan anak Pesantren Azakia Malela Kec Suli Kab Luwu.

Adapun susunan acara antara lain : Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Pembacaan Do’a dan Sambutan-Sambutan.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si, melalui Kabag SDM Polres Luwu Kompol Samurai Anata dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui peringatan Maulid, muslim belajar mengajarkan dan saling mengingatkan bahwa Rasulullah adalah manusia yang paling mulia yang mengajarkan dan mengingatkan akan kemuliaan dirinya dan kepemimpinan di masa hidupnya.

“Kepada seluruh anggota Polres Luwu agar mencontoh sikap tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, dan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri untuk selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan ikhlas agar mendapat ridho dari Allah SWT”. harap Kompol Samurai.

Sementara dalam ceramahnya, Ketua Persamil Kec. Belopa Kab Luwu Uztads HAMKA, S.Ag mengatakan bahwa Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan rasa kecintaaan Umatnya sehingga ingin mencontoh dan meneladani sifat-sifat Rasulullah terkait dengan kepemimpinan beliau dimasa hidupnya sesuai dengan Tema pelaksanaan Maulid di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Luwu.

“Rabiul Awal pada Tahun Gajah merupakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah sosok penuh teladan yang dipilih Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta. Perbanyak Shalawat Maulid Nabi tentunya menjadi momentum untuk mengirimkan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW”. Ujarnya.

” Sesungguhnya Allah SWT dan Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW. wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penuh penghormatan kepadanya,” Firman Allah dalam surah Al-Ahzab ayat 56″, tutup Ustad Hamka.

Comment

error: Content is protected !!