Beranda Luwu Bupati Luwu Meriahkan Acara Pesta Panen Desa Binturu

Bupati Luwu Meriahkan Acara Pesta Panen Desa Binturu

0
Bupati Luwu Meriahkan Acara Pesta Panen Desa Binturu

LUWU,CARIBERITA.ID– Ada hal menarik saat laga final pertandingan bola voli yang berlangsung dalam rangka syukuran pesta panen masyarakat Desa Binturu Kecamatan Larompong. Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd memberikan hadiah uang tunai bagi pemain yang berhasil melakukan smash.

Aksi Bupati Luwu tersebut menambah riuh penonton dan semangat pemain yang beradu smash hingga berlangsung longset. Pertandingan bola voli putra berakhir dengan kemenangan Tim Benteng Desa La’loa sebagai juara satu dan Desa Komba sebagai juara dua. Sedangkan untuk bola voli putri dimenangkan Tim Binturu 1 sebagai juara satu dan tim Padang Lambe sebagai juara dua.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengapresiasi lomba olahraga dalam rangka syukuran pesta panen di Desa Binturu tersebut. Menurutnya, selain untuk menjadi silaturahmi dan ungkapan rasa syukur atas nikmat hasil panen, ajang pertandingan olah raga lingkup Dapil 2 (Kec. Larompong, Larompong Selatan, Suli dan Suli Barat) juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet.

“Selain sebagai ajang silaturahim, pesta panen menjadi wujud kita mensyukuri nikmat Allah SWT. Meski kini hasil panen berkurang, namum harga cengkeh tahun ini cukup tinggi hingga mencapai Rp 121.000 perkilogram,” ungkap Basmin sebelum menutup gelaran tersebut, Selasa (11/10/2022).

Hadir dalam kegiatan yang telah berlangsung sejak 17 September 2022 tersebut, Anggota DPRD Luwu, H. Basaruddin dan Andi Arfan Basmin, Kadis Pertanian, Kepala Bappelitbangda, Kadis PMD, Kadis Sosial, Kaban Kesbangpol, dan Camat Larompong.

Comment

error: Content is protected !!