Beranda Luwu Bawaslu Luwu Umumkan Nama-Nama yang Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Luwu Umumkan Nama-Nama yang Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

0
Bawaslu Luwu Umumkan Nama-Nama yang Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

LUWU,CARIBERITA.ID-Bawaslu Kabupaten Luwu telah melakukan penelitian keabsahan Administrasi Calon Panwaslu Kecamatan. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan sekaligus Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Sam Abdi, menyampaikan hal tersebut dalam Rapat Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Kantor Bawaslu Kabupaten Luwu, Kelurahan Sabe, Belopa Utara (11 Oktober 2022).

Terkait hal ini Sam Abdi menjelaskan adapun yang menjadi penyebab dinyatakan tidak lulus dominan tidak cukup umur atau belum berumur 25 tahun. Sementara yang lainnya karena berkas yang diajukan pada pendaftaran tidak memenuhi sebagaimana syarat yang telah ditetapkan. Selanjutnya Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan akan meminta tanggapan dari masyarakat atas hasil penelitian berkas tersebut.

Tanggapan masyarakat ini dapat disampaikan melalui email: panwaslukecamatan2024@gmail.com atau bisa dengan mendatangi langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Luwu di Jl. Swerigading Kelurahan Sabe, Belopa Utara. Setiap tanggapan masyarakat ini akan dirahasiakan Bawaslu Kabupaten Luwu. Tanggapan ini dapat disampaikan sejak hasil penelitian Calon Panwaslu Kecamatan diumumkan (12 Oktober) hingga selesainya proses tes tertulis.

Sam Abdi selaku ketua Pokja mengharapkan adanya tanggapan masyarakat terkait para Calon Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Luwu tentang tentang Calon Panwaslu Kecamatan yang sebenarnya tidak layak atau tidak memenuhi syarat atau tidak sesuai dengan syarat lainnya yang dipersyaratkan oleh Bawaslu.

Tanggapan masyarakat ini selain sebagai partisipasi masyarakat juga membantu Bawaslu Kabupaten Luwu khususnya dalam seleksi Panwaslu Kecamatan. Agar yang terpilih kedepannya menjadi Panwaslu Kecamatan adalah orang-orang yang memiliki integritas dan dapat mengawal proses tahapan Pemilu 2024.

Calon Panwaslu Kecamatan yang telah dinyatakan lulus pada proses penelitian keabsahan administrasi ini diharapkan untuk mempersiapkan diri menghadapi tes tertulis yang akan dilaksanakan 14 hingga 16 Oktober 2022.

Adapun nama-nama yang lulus berkas dapat didownload pada link ini: http://luwu.bawaslu.go.id/pengumuman-hasil-penelitian-berkas-administrasi-calon-anggota-panwaslu-kecamatan

Comment

error: Content is protected !!