Beranda Luwu Pemberian Penghargaan Kepada Wilayah Yang Telah Mencapai Herd Immunity

Pemberian Penghargaan Kepada Wilayah Yang Telah Mencapai Herd Immunity

0
Pemberian Penghargaan Kepada Wilayah Yang Telah Mencapai Herd Immunity

LUWU,CARIBERITA.ID- Drs.H.Basmin Mattayang M.Pd berikan penghargaan kepada wilayah yang telah mencapai Herd immunity, Kamis (30/12/2021) di Aula Bappelitbangda. كيف تلعب بلاك جاك

Plt kadis Kesehatan Luwu, Rosnawary Basir dalam laporannya mengatakan, Pemerintah terus mempercepat program vaksin nasional, hasil demikian menjadiakan Indonesia salah satu negara yang tidak lagi terjangkit virus Covid-19 lagi.

“Sebagai informasi di kabupaten Luwu tahapan vaksinasi telah menyasar tenaga medis, petugas pelayanan publik serta masyrakat, dan untuk Vaksin tahapan ketiga bagi usia muda mulai dari umur 6 sampai 11 tahun akan di mulai Januari 2022 mendatang,”ucapa Kadis Kesehatan Luwu, Rosnawary Basir.

Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto Selaku Ketua Harian satgas Covid-19 Luwu mengatakan, Capaian vaksinan tersebut di peroleh dari bantuan yang maksimalkan dari beberapa elemen yang terlibat, termasuk Pemerintah kabupaten dan TNI-POLRI.

Menurutnya Dari informasi yang diperoleh pertanggal 7 Desember tercatat 41% warga Luwu telah mengikuti vaksinasi dan pertanggal 23 Desember berkat kerjasama kita semua tercatat 72% warga Luwu telah divaksin.

Hingga menjadikan Luwu termasuk 6 kabupaten pertama mencapai target pemerintah pusat (70%) di tahun 2021.

“32.000 warga kita divaksin di luar dari kabupaten Luwu, ini menjadi pengalaman kita untuk nantinya melaksanakan vaksin dosis kedua, kami berharap kebada kepala desa para camat untuk saling bersinergi yang perlu disampaikan ke masyarakat kita agar tetap melaksanakan vaksin di wilayahnya tidak perlu pergi jauh-jauh ke palopo hingga ke Makassar, cukup di Puskesmas terdekat, agar capai vaksinasi kita bisa maksimal,”tutur Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto.

Ia menambahkan Kami selaku tugas harian vaksinasi Covid mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam percepatan vaksinasi.

Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang mengatakan,Kita di Luwu itu sudah mencapai vaksin hingga 70 % sehingga bapak kapolda Sulawesi selatan dan gubernu Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi kabupaten Luwu.

“Saya atas nama peribadi dan sekaligus atas nama pemrintah mengucapkan terima kasih setulus tulusnya khususnya TNI-POLRI yang lebih khusus kepada Kapolres Luwu dan jajar dalam proses tim percepatan vaksinasi,” kata Bupati Luwu, H. كيفية ربح المال من الالعاب Basmin Mattayang.

Alhamdulillah dengan kerja kerasnya dengan seluruh elemen yang terkait, sejak apel di Polres, awalnya kita mencapai 43% jauh dari target Herd immunity dan alhamdulillah skrang kita mencapai posisi ke 5 dalam Sulawesi Selatan dan mencapai target Herd immunity, itu merupakan hasil yang maksimalkan . لعب الروليت

Bupati Basmin Mattayang menegaskan, Tidak dengan capai target ini kita terlena sehingga kurang waspada. karena kita ketahui bersama ada varian baru yg lebih berbahaya. Karena itu kita haru tetap menjaga protokol kesehatan yaitu dengan cara jaga jarak memakai masker dan cuci tangan, dan jangan terlena untuk memberikan isin keramaian hingga tidak di terapkan protokol kesehatan.

“Vaksin pertama dan kedua bukan jaminan untuk terhindar dari virus, mungkin kita aman untuk virus Covid 19 tapi mungkin saja kita tdk terhindar dari virus varian baru, sehingga ini yang menjadi sangat penting bagi kita untuk tetap terapkan protokol kesehata,”tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang mengucapkan Selamat kepada saudara-saudara kepala desa yang telah hadir pada acara dan memenuhi target Herd immunity, muda-mudahan ada program-program kedepan dapat dikerjakan melalui opd terkait.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1403 Sawerigading, Ketua DPRD Luwu, Kepala Pengadilan Negeri Belopa, Kepala Pengadilan Agama Belopa, Beberapa OPD, Camat, Lura dan Desa yang menerima penghargaan.

Comment

error: Content is protected !!