Beranda Luwu Jelang Pilkades Serentak 2021, Kadis DPMD Kabupaten Luwu Sampaikan ini

Jelang Pilkades Serentak 2021, Kadis DPMD Kabupaten Luwu Sampaikan ini

0
Jelang Pilkades Serentak 2021, Kadis DPMD Kabupaten Luwu  Sampaikan ini

LUWU,CARIBERITA.ID- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tak lama lagi akan digelar serentak. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pemberdayaan dan Desa (DPMD) selaku Organisasi Perangkat Daerah yang punya wewenang penuh dalam mengatur Pilkades tersebut tengah menyiapkan tahapan dan aturannya. كازينو العرب 888

Sebanyak 91 desa yang akan menggelar pesta demokrasi secara serentak. استراتيجية الروليت Kadis DPMD, H. Bustan, M.Si memberikan penjelasan terkait pesta pemilihan kepala desa yang kabarnya akan dilaksanakan di November mendatang

“Saat ini kita sedang menyusun draft timeline tahapan persiapan pemilihan hingga hari H pemilihan, juga bersiap-siap kita bentuk kepanitiaannya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/6/2021).

Bustan menambahkan, bahwa hari ini, Kamis 10 Juni 2021, pihaknya sedang proses mengeluarkan surat ke Badan Perwakilan Desa (BPD) berisikan imbauan bahwa masa tugas dari Kepala Desa segera berakhir.

Surat itu harapannya segera ditindak lanjuti BPD sebagai perpanjangan tangan DPMD untuk kemudian diteruskan ke Kepala Desa yang akan selesai masa jabatannya.

Lanjutnya lagi, Bustan menuturkan bahwa selain mengeluarkan surat pemberitahuan ke 91 Kades melalui BPD, selanjutnya akan membentuk panitia tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Ia berharap, Pilkades 2021 ini dapat berjalan lancar meski diakuinya ada hambatan yang menjadi tantangan, yakni persoalan anggaran yang teralokasikan ke penanggulangan Covid-19.

“Kalau keluhan atau persoalan yang datang dari desa-desa, Alhamdulillah sejauh ini tidak ada. Karena kita juga masih dalam fase persiapan penyusunan tahapan. Nanti ketika sudah masuk tahapan proses Pilkades di Agustus, baru kita bisa telaah lebih jauh bagaimana kendala terhadap kondisi Pilkades ini,” terangnya. كازينو قطر

Comment

error: Content is protected !!