Beranda Bulukumba 87 Desa yang Telat Setor LPJ ADD, Ini Tanggapan DPMD Bulukumba

87 Desa yang Telat Setor LPJ ADD, Ini Tanggapan DPMD Bulukumba

0
87 Desa yang Telat Setor LPJ ADD, Ini Tanggapan DPMD Bulukumba

BULUKUMBA, CARIBERITA.CO.ID – Beberapa waktu lalu Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Bulukumba menyoroti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulukumba terkait surat teguran tertulis kepada 87 Desa di Kabupaten Bulukumba yang tidak patuh menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III tahun 2019.

Menanggapi hal tersebut, Dinas PMD Bulukumba melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Andi Mappatunru memberikan klarifikasi, Selasa, 7 Januari 2019

Dirinya mengatakan bahwa, keterlambatan penyampaian LPj 87 Desa di Kabupaten Bulukumba disebabkan oleh terlambatnya pemerintah desa menetapkan Perdes, RKPDes dan APBDes.

“Apabila desa tepat waktu menetapkan Perdes RKPDes dan APBDes, maka pencairan dapat cepat terealisasi dan SPJ dapat diselesaikan cepat,” kata dia.

Dia menjelaskan bahwa perlu kerja kolektif pemerintah desa dalam melakukan penetapan Perdes, RKPDes dan APBDes.

“Kami sering menyampaikan bahwa perlu ada kerja-kerja tim di Pemerintahan Desa. Tidak boleh dibebankan pada satu orang saja yang kerja, dan yang paling terpenting ada kemauan,” Tutupya

Oemar

Comment

error: Content is protected !!