Beranda Pendidikan Tips Berkendara untuk Muslimah

Tips Berkendara untuk Muslimah

0
Tips Berkendara untuk Muslimah
RAGAM,CARIBERITA.CO.ID- Mengingat tingginya angka kecelakaan dijalan raya, dan tak jarang kita melihat kebanyakan korbannya ialah muslimah. Nah berikut tips aman berkendara untuk para muslimah :
1. Jangan Lupa Memakai Helm.
Karna kurangnya kesadaran kita dalam berkendara, kerap kali kita sepelehkan fungsi helm ini, dan lebih naasnya lagi hanya terpaksa memakai helm jika takut terjaring razia kendaraan bermotor. Sadarlah  gaess helm itu gunanya untuk melindungi kepala kesayangan kita dari kejadian yang tak diinginkan.
2. Gunakan Jaket.
Selain bisa menghangatkan tubuh selama perjalanan, jaket juga bisa menghindari tersingkapnya bagian belakang jilbab dari terpaan angin. Atau kalau kalian takut dengan membentuknya lekuk tubuh bisa memakai back pack atau slim bag.
3. Awas Terhadap Rok/Gamis Lebar.
Tak jarang kita menjumpai kecelakaan dikarenakan terlilitnya rok atau gamis lebar sahabat muslimah, pastikan gamis atau rok tidak menjuntai pun kalau gamis atau roknya menjuntai sahabat muslimah bisa menyiasatinya dengan melipat bagian belakang rok atau gamis kemudian lipatannya bisa sahabat muslimah dudukin.
4. Jangan Tutupi Lampu Sein
Hati-hati juga terhadap bagian belakang jilbab sahabat muslimah yang biasa nutupin lampu sein, hal ini bisa menganggu pengendara lain, untuk menghindari itu sahabat muslimah bisa  mengakali dengan menduduki bagian belakang jilbab. Jangan lupa nyalakan lampu sein sesuai tujuan sahabat muslimah. Jika hendak belok kanan pastikan lampu sein yang  dinyalakan bukan sebelah kiri.
Matikan lampu sein setelah belok, agar pengendara lain tidak sahabat muslimah buat galau tanpa kepastian.
5. Gunakan Celana Panjang.
Saat berkendara tak jarang gamis atau rok yang sahabat Muslimah pakai biasa tersingkap tak kala berkendara, untuk menghindari hal itu sahabat muslimah bisa menyiasatinya dengan memakai celana panjang. Selain bisa terjaga, sahabat muslimah juga bisa leluasa berkendara.
Selamat mencoba tips Dari team Caber😉

Comment

error: Content is protected !!