Beranda Takalar Gubernur NA dan Bupati Takalar Tinjau Lokasi Abrasi di Desa Mappakalompo

Gubernur NA dan Bupati Takalar Tinjau Lokasi Abrasi di Desa Mappakalompo

Gubernur NA dan Bupati Takalar Tinjau Lokasi Abrasi di Desa Mappakalompo

TAKALAR, CARIBERITA.CO.ID – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah meninjau langsung lokasi abrasi di Desa Mappakalompo, Kec. Galesong Kab. Takalar pada Selasa 7 Januari 2020.

Dalam kunjungannya beliau di dampingi oleh Bupati Takalar H Syamsyari Kitta, S.Pt MM dan jajarannya.

Masyarakat berharap dengan kunjungan hari ini musibah yang menimpa mereka bisa segera di atasi oleh pemerintah terkait.

”Mudah-mudahan Pak Bupati dan Pak Gubernur bisa memperhatikan kondisi warga saat ini dan memberi bantuan sementara agar warga di sini bisa bertahan” Ungkap Radhi Al hafiz.

Nurdin Abdullah juga menegaskan bahwa proyek tanggul sudah di anggarkan dan akan dibuatkan bronjong untuk penanganan awal.

”Sementara proyek pembangunan tanggul dalam tahap perencanaan kami akan membuatkan bronjong untuk antisipasi awal sembari menunggu realisasi pembangunan tanggul” Ungkap Prof Nurdin Abdullah.

Masyarakat juga berharap tidak ada lagi penambangan pasir di wilayah pesisir Galesong dan langsung di respon baik oleh Gubernur Sulsel.

”Saya pertegas tidak akan ada lagi kelihatan kapal penambang pasir di pesisir galesong, dan jika ada sama-sama akan kita tidak tegas” Tutup Mantan Bupati Bantaeng itu.

Tokoh Pemuda Desa Mappakalompo, Radhi Al Hafiz juga mempertanyakan CSR dan Pajak penambangan pasir laut pertama tapi belum ada kejelasan yang di dapat

Muh. Taufan

Comment

error: Content is protected !!