Beranda Berita Foto Inilah Prestasi Terbaik Indonesia di 5 Kontes Kecantikan Dunia

Inilah Prestasi Terbaik Indonesia di 5 Kontes Kecantikan Dunia

0
Inilah Prestasi Terbaik Indonesia di 5 Kontes Kecantikan Dunia

HIBURAN, CARIBERITA.CO.ID- Kalian percaya gak sih kalo perempuan-perempuan Indonesia itu cantik-cantik dan pinter-pinter? Percaya dong 🤗. Terbukti, wakil-wakil kita di ajang kecantikan tingkat dunia selalu tampil stand out dan tidak mengecewakan. Desember 2019 kemarin telah diadakan perhelatan akbar semua kontes beauty pageant di beberapa negara yang menjadi tuan rumah. Meskipun Indonesia belum bisa membawa pulang 1 mahkota pun, namun harus diakui bahwa tahun ini wakil-wakil kita telah memberikan performa yang membuat bangga para pageant lovers di Indonesia.
Nah, CaBer readers. Kali ini kita akan bahas sedikit tentang prestasi terbaik wakil Indonesia di kontes kecantikan dunia.

1. Ariska Putri Pertiwi – MISS GRAND INTERNASIONAL 2016

Kabar yang sangat membahagiakan untuk Indonesia tercipta pada Oktober 2016 lalu, ketika Bryan J White sebagai host menyebutkan Indonesia sebagai pemenang Miss Grand Internasional 2016. Ariska Putri Pertiwi berhasil mengalahkan 75 peserta dari negara lainnya. Sekilas info nih yah, Ariska adalah runner-up 3 pada ajang Putri Indonesia 2016 dan ditunjuk mewakili Indonesia ke Las Vegas untuk Miss Grand Internasional. Selain itu, Ariska juga sukses menyabet predikat best national costume 👏👏. Nah buat yang belum tahu, Miss Grand Internasional ini mempunyai tujuan untuk menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan dunia.
Gaess,, di Ajang ini, Ariska mencatat sejarah sebagai perwakilan Asia pertama yang memenangkan ajang ini. Ini juga menjadi kali pertama Indonesia dimahkotai di ajang kecantikan bertaraf internasional.

2. Kevin Liliana – MISS INTERNASIONAL 2017

Setahun setelah Ariska, Indonesia kembali membawa pulang mahkota bergengsi di ajang kecantikan dunia. Yess, Kevin Liliana sukses memenangkan ajang Miss Internasional 2017 di Tokyo, Jepang. Di ajang ini, Kevin juga memenangkan kategori miss best dresses (gaun terbaik) karya Ivan Gunawan. Just info, Miss Internasional ini sudah diselenggarakan sejak 1960. Ini merupakan kontes kecantikan terbesar ketiga setelah Miss World dan Miss Universe. Surely, ajang ini juga sangat bergengsi di mata dunia.
Untuk tahun 2019, Indonesia yang diwakili oleh Jolene Marie Rotinsulu harus puas hanya sampai di top delapan. Dan yang dimahkotai sebagai juara adalah Sireethorn Leigharamwat asal Thailand.

3. Jessica Fitriana Martasari – MISS SUPRANATIONAL 2019

Miss Supranational 2019 kembali digelar di Polandia pada 7 Desember 2019 . Pemenang second runner-up Putri Indonesia 2019, Jessica Fitriana ditunjuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi ini. Performa hebat yang ditunjukkan wanita 24 tahun ini membuatnya sukses membawa gelar second runner-up (juara 3) Miss Supranational 2019. Ini adalah prestasi terbaik Indonesia di ajang ini setelah tahun sebelumnya Indonesia yang diwakili oleh Wilda Situngkir berhasil di third runner-up (juara 4). FYI, Miss Supranational ini adalah ajang yang berfokus pada bidang pariwisata. Tahun 2019, gelar juara di raih oleh miss Thailand, Anntonio Porsild.

4. Maria Harfanti & Natasha Mannuela Halim – MISS WORLD 2015/2016

Miss World adalah salah satu ajang kecantikan tertua di dunia. Beauty with the purpose merupakan slogan khasnya. Pada tahun 2013, Indonesia menjadi tuan rumah yang memenangkan Megan Young asal Filipina. Nah, prestasi terbaik Indonesia di ajang ini adalah pada tahun 2015 dan 2016 dimana berturut-turut Indonesia menjadi second runner-up yang di wakili oleh Maria Harfanti (2015) dan Natasha Mannuela (2016). Untuk 2019 kemarin, Indonesia yang diwakili oleh Princess Megonondo harus puas di top 40. Sementara yang berhasil dinobatkan sebagai juara adalah Toni-Ann Singh asal Jamaica.

5. Frederica Alexis Cull – Miss Universe 2019

Kita sepakat bahwa Miss Universe adalah kontes kecantikan paling populer dan yang paling ditunggu-tunggu. Setiap pemenang Putri Indonesia akan secara otomatis mewakili negara kita di ajang bergengsi ini. Prestasi Indonesia di Miss Universe bisa terbilang cukup memuaskan. Pada 2014, wakil kita Elvira Devinamira berhasil maju ke top 15 hingga meraih best national costume dan di 2017, Kezia Warrouw pun menorehkan langkahnya ke top 13. Tapi yang paling membanggakan adalah ketika Frederica Alexis Cull yang mewakili Indonesia di Miss Universe 2019 sukses melaju hingga top 10. Ini adalah best achievement Indonesia di kontes kecantikan no 1 di planet ini. Sementara itu, yang diproklamirkan oleh Steve sebagai Miss Universe 2019 adalah Zozibini Tunsi asal Afrika Selatan. Kemenangan ini cukup mengejutkan sebab di tahun 2017, Afrika Selatan juga memenangkan kontes ini.

Comment

error: Content is protected !!