Beranda Maros ABPEDNAS Kab. Maros Gelar Rapat Kordinasi BPD

ABPEDNAS Kab. Maros Gelar Rapat Kordinasi BPD

0
ABPEDNAS Kab. Maros Gelar Rapat Kordinasi BPD

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPENAS) Kabupaten Maros menggelar rapat kordinasi dalam rangkah persiapan pelantikan pengurus ABPEDNAS Kab. Maros di Warkop Labo Coffe Kecamatan Lau Kabupaten Maros, (Selasa, 31/12/2019)

Dalam kegiatan ini dihadiri Langsung oleh Ketua Umum ABPEDNAS Kab. Maros Idial Wahidi bersama Sekertaris Umum Akbar serta beberapa Ketua BPD Desa Yang Ada di Kabupaten Maros.

Sekertaris Umum ABPEDNAS Kab. Maros Akbar yang juga Anggota BPD Desa Pajukukang saat ditemui Reporter Cariberita.co.id mengungkapkan tentang fungsi dan tanggungjawab BPD terhadap pengawasan pengelolaan Desa.

“BPD dibentuk berdasarkan undang-undang juga sebagai mitra pemerintah desa yang harus bersinergi diantara keduanya. Namun, meski demikian, fungsi tersebut sering terabaikan bahkan terkesan dilemahkan pihak pemerintah Daerah serta Pemerintah Desa” tandasnya

“Berdasarkan itulah ABPEDNAS DPD Maros, membentuk pengurus Asosiasi BPD Kab. Maros untuk penguatan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) BPD” tambah Akbar

Sementara itu ketua Panitia Syafar mengungkapkan “rapat ini digelar untuk mempersiapkan segala kebutuhan pelantikan Pengurus ABPEDNAS Kab. Maros, agar keberadaan pengurus lebih jelas dan terarah” ungkap Syafar.

Caber Maros : Hamzah Usman

Comment

error: Content is protected !!