Beranda Selayar Dinilai Tidak Sesuai RAB, Pembangunan Infrastruktur Desa Komba-Komba Dipertanyakan

Dinilai Tidak Sesuai RAB, Pembangunan Infrastruktur Desa Komba-Komba Dipertanyakan

0
Dinilai Tidak Sesuai RAB, Pembangunan Infrastruktur Desa Komba-Komba Dipertanyakan

SELAYAR, CARIBERITA.CO.ID– Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Komba-Komba, Kec. Pasimarannu, Kab. Kepulauan Selayar kali ini mendapat sorotan pedas terkait APBDes Tahun Anggaran 2019.

Azmin Khaidar menilai bahwa Realisasi program pembangunan infrastruktur di desa Komba-Komba tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang telah ditetapkan.

“Jika ditelusuri di lapangan, dalam setiap pelaksanaan pembangunan infrastruktur di desa Komba-Komba tidak sesuai dengan RAB yang ada. Contohnya, Mulai dari Harga Satuan Bahan Materil Hingga Upah Pekerja tidak sesuai dengan harga yang tercantum di dalam RAB, Oleh karena itu diduga ada penyelewengan anggaran yang terjadi di desa tersebut” Katanya kepada reporter cariberita.co.id. Minggu, (29/12/19)

Lanjut Azmin Khaidar yang merupakan Aktivis PMII yang sedang menjalani Program Pasca Sarjana (S2) di UNM Makassar bahwa ada juga program yang tidak berjalan dimana program tersebut masuk didalam APBDes Komba-Komba Tahun 2019.

“Termasuk program subsidi bahan bakar untuk lampu di desapun tidak berjalan atau terealisasi. Untuk itu, diminta kepada Pihak Inspektorat Kep. Selayar agar melakukan inspeksi dan melakukan audit terkait persoalan-persoalan tersebut.” Tutup pemuda Komba-Komba ini yang akrab disapa Azkhar.

Oemar

Comment

error: Content is protected !!