Beranda Berita Foto “Patahan Surga” di Bumi Panrita Lopi

“Patahan Surga” di Bumi Panrita Lopi

0
“Patahan Surga” di Bumi Panrita Lopi

TRAVELING, CARIBERITA.CO.ID – Caber Readers Kalian masih segerr kan? Iya dong, orang beriman harus selalu tampil segar sepanjang waktu. Say no to lesuh dan lunglai. Ehh beteweh, teman-teman Nasrani gimana perayaan Natalnya kemarin? Harapan kita bersama adalah semoga negeri ini selalu diberikan kedamaian dan kerukunan yah, dan rakyatnya makmur sentosa abadi 😊, kayak nama toko bangunan 😁.

Caber readersku yang berbudi pekerti tinggi kalian sadar ngga seehh kalau ini adalah weekend terakhir di tahun 2019 ???? uppss yang udah punya resolusi nikah ditahun ini tapi belum terealisasi, masih ada beberapa hari loch buat wujutin resolusi itu, jangan kasih kendorrrrrr, eh ngomong apaan seehh 😂😂???. Well caber readers, 2019 sudah memberikan kita banyak kenangan dan pengalaman yang tentu saja patut kita syukuri. Nah, kalian ada inisiatif apa untuk membuat moment indah di akhir pekan ini?? Apaaa?? Gak tau?? Helloo? Come on good people, jangan jadi kaum rebahan yak. Cepet cuci muka, gosok gigi, pakai deodoran dan ikut kita ke Apparalang Beach 🤗🎉🎉🎉 yeayyyy!!!

Skefo nih Caber readers. So, pantai Apparalang itu telah di ciptakan Tuhan dengan begitu menakjubkan di sebuah desa bernama Ara yang terletak di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Sekitar 200 km dari ibukota provinsi, Makassar. Pantai ini terbilang unik sebab tidak memiliki pesisir kayak pantai-pantai pada umumnya. Disekelilingnya, terdapat tebing-tebing batu karang tinggi yang kokoh, dan sesungguhnya itulah yang membuat tempat ini menjadi istimewa di hati, kayak kamu loh, iyya kamu 😁😁.

Dari atas tebing, kita akan disuguhkan pemandangan air laut yang membiru, berpadu dengan jejeran batu-batu karang yang seolah disusun dengan begitu apik oleh sang maha kuasa. Sangat memanjakan mata. Aroma dan kesegaran air laut juga sangat terasa meski diketinggian loh Caber readers. Pokoknya wow so much. Terdapat juga gazebo di sekitar area untuk beristirahat atau lelah akan terik matahari jika kalian datang agak siang. But surely, kita tidak terlalu merasakan panas karna angin yang berhembus begitu syahdu mendayu-dayu menciptakan kesejukan di setiap sentuhan ke pori-pori kulit kita 😉

Then, Mengeksplor Apparalang tidak sesebentar itu gaess. Disediakan juga tangga bagi kalian yang ingin dan berani ke bawah menikmati pantai dari dekat. Ada dermaga yang dibangun untuk bersantai ria di bawah sana. Kamera adalah hal utama yang mesti kalian siapkan gaess.. setiap sudut di pantai ini sungguh menggoda untuk di pamerkan di sosmed kalian. Di atas ataupun di bawah tebing menjadi spot yang tidak akan mungkin bisa dilewatkan begitu saja. Kalian bakal susah move on dari tempat ini. Percaya dahhh.

Medan yang kita lewati menuju lokasi juga terbilang sedikit ekstrim sebab agak berkelok dan menanjak tapi bisa kok dilalui dengan mengendarai motor ataupun mobil. HTMnya apalagi. Murah banget untuk wisata seindah ini. Only 5K gaesss dan kalian bisa menikmati patahan surga di Bumi Panritta Lopi, julukan khas kabupaten Bulukumba.

Di sekitar area juga terdapat stan-stan yang menjual aneka aksesoris yang bisa kalian jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Bagi yang gak sempat bawa bekal dari rumah, tenang aja bro. Berbagai jenis makanan dari yang ringan hingga berat, dari yang tradisional hingga nasional, juga dijajakkan di tempat ini. Yah tentu saja harga akan sedikit lebih up dibanding kalian belinya di luar.

Guys, libur telah tiba. Tempat wisata pasti sedang ramai-ramainya. Ingat yah untuk selalu menjaga keselamatan. Kejahatan dan kecelakaan bisa terjadi dimana-mana. Jangan mengotori atau merusak di area wisata. Kita harus selalu menjadi wisatawan beradab di manapun.
So yahh.. Ayo ke Apparalang. Ayo ke Sulawesi Selatan. Happy weekend Caber readers. Selamat liburan dan Happy new year 🎆🎆🎆. Sampai jumpa lagi di 2020 yang lebih dahsyat 😘

Mhuly

Comment

error: Content is protected !!