Beranda Maros Tantangan Revolusi Industri 4.0, HIPMI Maros Raya Gelar Basic Camp

Tantangan Revolusi Industri 4.0, HIPMI Maros Raya Gelar Basic Camp

0
Tantangan Revolusi Industri 4.0, HIPMI Maros Raya Gelar Basic Camp

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Pengurus Besar Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Maros Raya kembali menggelar Basic Camp. Acara berbasis pengkaderan itu digelar di Taman Bujunge Leang-leang (21-22/12/19).

Basic Camp tersebut mengangkat tema Sentral “ Metamorfosa Pendidikan Karakter yang Berkualitas di Era 4.0 ”. Tercatat ada 32 pemuda dan mahasiswa yang ikut dari Berbagai kecamatan dan kampus Maros dan Makassar.

“Tujuan Basic Camp kali ini, adalah membina pola pikir dan ideologi Generasi milenial, menjadi lebih militan dan berorientasi karya nyata. Itu adalah bekal berharga menangkan ancaman era revolusi industri 4.0 ” jelas Ketua Panitia, Syahrul Ramadhan.

Ketua Umum PB HIPMI Maros Raya, Arfandi SP, mengungkapkan, Taman Bujunge Leang-leang dipilih sebagai lokasi Basic Camp agar peserta menyatu dengan alam. Sekaligus mempermudah pemahaman materi. “Kita juga berharap antar peserta dan panitia menjadi lebih dekat dan tanpa sekat,” Tuturnya.

Fandi, begitu sapaan akrabnya, menambahkan. Mulai dari tahun 2016 kita sudah diperhadapkan dengan era revolusi industri 4.0 dimana semua teknologi buatan akan banyak bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial masyarakat.

“Critical thinking (berpikir kritis), Comunicative (Komunikasi), Colaborate (Kolaborasi), Creative (Kreatif/Mencipta) adalah 4 hal yang harus dimiliki generasi milenial agar tidak tergilas oleh perubahan zaman”, Tandasnya.

CaberMaros : Hamzah Usman

Comment

error: Content is protected !!