Beranda Bulukumba Lakpesdam NU Bulukumba Terima Penghargaan The Best Inovasi Dari Kementerian P3A

Lakpesdam NU Bulukumba Terima Penghargaan The Best Inovasi Dari Kementerian P3A

0
Lakpesdam NU Bulukumba Terima Penghargaan The Best Inovasi Dari Kementerian P3A

SEMARANG, CARIBERITA.CO.ID– Pengurus Cabang Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (PC. LAKPESDAM NU) Bulukumba terpilih sebagai salah satu dari the best 17 inovasi partisipasi masyarakat, dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Ketua Lakpesdam NU Bulukumba Muhammad Nur Al A’la menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), dalam perayaan pekan Perempuan Budaya Indonesia Maju, peringatan Hari Ibu 2019.

Penghargaan tersebut diterima Nur Al A’la di kawasan kota lama, Jalan Garuda, Kota Semarang, Sabtu (21/12/19).

Penyerahan penghargaan yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebut merupakan apresiasi Kementerian P3A kepada Lakpesdam NU Bulukumba, bersama 16 kelompok masyarakat Indonesia.

Dalam sambutanya, Menteri P3A Gusti Ayu Bintang Darmawanti berharap melalui beberapa lembaga masyarakat ini, perempuan diseluruh tanah air bisa berdaya dan mampu memberdayakan masyarakat sekitarnya.

”Kita ingin inovasi ini bisa lebih hebat lagi, dengan kemasan lebih inovatif seperti pembinaan ekonomi perempuan, edukasi keluarga dan sebagainya,” pintanya.

Sekedar diketahui, beberapa tahun terakhir ini Lakpesdam PCNU Bulukumba memang aktif melakukan pendampingan pada perempuan dan anak di Bulukumba, khususnya pada kasus pernikahan dini yang terjadi.

Bahkan melalui kemampuan Lakpesdam dalam melakukan pendampingan, salah satu desa dampingannya yakni Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, ditetapkan menjadi desa ramah anak.

Rls/Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!