Beranda Bulukumba Bawaslu Bulukumba : Kami Ajak Perempuan Bulukumba Bentuk Kampung Demokrasi

Bawaslu Bulukumba : Kami Ajak Perempuan Bulukumba Bentuk Kampung Demokrasi

0
Bawaslu Bulukumba : Kami Ajak Perempuan Bulukumba Bentuk Kampung Demokrasi

BULUKUMBA, CARIBERITA.CO.ID – Hadir sebagai pembicara dalam acara dialog keperempuanan yang dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba, Komisioner Bawaslu Bulukumba Bakri Abubakar mengajak kaum perempuan di Bulukumba untuk berinovasi membentuk Kampung Demokrasi. Minggu (22/12/19)

Dalam penyelenggaraan pemilihan harus dilekatkan sebagai tanggung jawab bersama, tidak boleh hanya dilekatkan tanggung jawab nya kepada penyelenggara pemilu saja dalam hal ini KPU dan Bawaslu karena nantinya yang terpilih menjadi pemimpin atau Bupati, bukan Bupati nya penyelenggara pemilu saja akan tetapi Bupati seluruh masyarakat Bulukumba sehingga kita harus terlibat dalam mendorong penyelenggaraan pemilihan yang berkualitas” jelas Bakri.

Pada momen Dialog Keperempuanan ini Bakri mengajak seluruh pihak termasuk IMM untuk ikut terlibat melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pilkada 2020, terutama politik uang.

“Apabila para perempuan menemukan adanya dugaan pelanggaran pilkada, maka dengan sukarela harus melaporkan ke Bawaslu”, tambahnya

Anggota Bawaslu Bulukumba menantang IMM atau Immawati menggagas program inovasi berkaitan dengan Demokrasi nilai, bisa membentuk kampung binaan Demokrasi yang mengarah ke perbaikan Demokrasi dan Pendidikan Politik nilai di masyarakat.

Kegiatannya bisa didesain secara berkelanjutan seperti sosialisasi larangan dalam kampanye, diskusi publik terkait Pilkada, sosialisasi pencegahan pelanggaran dan lain sebagainya. Tegas Bakri

Dalam dialog yang digelar di gedung SKB ini, hadir sebagai narasumber Kaharuddin, Ketua KPU Bulukumba, Arifah Ulviah Nasyiatul Aisyiyah dan Basmawati Haris, Penggiat Literasi Bulukumba.

Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!