Beranda Hiburan & Pariwisata Liburan Akhir Tahun, Wisata Magrove Tembo’e Luwu Bisa Jadi Referensi

Liburan Akhir Tahun, Wisata Magrove Tembo’e Luwu Bisa Jadi Referensi

0
Liburan Akhir Tahun, Wisata Magrove Tembo’e Luwu Bisa Jadi Referensi

TRAVELING, CARIBERITA.CO.ID – Hey Caber readers. kalian apa kabar? Lama gak jumpa nih, jadi kangen kalian hik.. hik.. hik

Gak kerasa yah udah di penghujung tahun. Udah bikin resolusi beloomm?? Whatever it takes, semoga tahun ini menjadi tahun yang indah buat kita semua.

Well, sebelum meninggalkan 2019, yuk travelling lagi. Kali ini kita jalan-jalan ke kabupaten Luwu yah
Nah, berhubung liburan akhir tahun itu paling hangat jika kita habiskan bersama teman dan sanak famili so that it’s good to visit wisata hutan mangrove Tembo’e.

Lokasinya dimana kak?? Yups bertempatlah ia di desa Tembo’e, kecamatan Larompong Selatan, kabupaten Luwu. Tempat wisata ini masih terbilang fresh di Sulawesi Selatan soalnya baru diresmikan langsung oleh pak Bupati Luwu pada 26 Oktober 2019 kemarenn. Dari namanya kita sudah tahu bahwa Tembo’e ini menawarkan pemandangan hutan magrove yang rimbun, pantai, dan tentu saja jembatan warna-warni yang membuat tempat ini semakin hits dikalangan anak muda.

Lalu, apa aja fasilitas yang bisa dimanfaatkan disana kakak? Wettzz very good question. So yahh, sarana umum yang disiapkan pengelola cukup lengkap yah Caber readers. Lahan parkir yang memadai, mushollah, dan toilet sangat aman dan nyaman untuk digunakan.

Pedestrian untuk berjalan santai melihat-lihat dan berkeliling di hutan magrove pun dibuat senyaman mungkin untuk anda. Ada juga gazebo yang disediakan untuk melengkapi piknik kita bersama keluarga. So, bagi pengunjung yang ingin berlama-lama, makan siang, bakar-bakar ikan, atau barbeque-an, tempat ini sangat cocok dong.

Bukan cuman itu gaess, pohon-pohon di sekitar area juga bisa dimanfaatkan untuk berayun-ayunan di hammock kalian. Seru banget yah. Iya dong

Kak, kita harus bayar berapa masuknya? Sangat ekonomis kok, hanya Rp 5.000 untuk bayar parkir sekaligus tiket masuknya. Oh murahnya

Gimana dengan akses menuju lokasinya kak? Tenang aja Caber readersku yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng.

Akses menuju Tembo’e di jamin berada dalam kategori baik. Lokasi bisa ditempuh dengan aman, tentram dan sentosa dengan mengendarai roda dua ataupun empat. Jangan naik helikopter, landasannya belum ada.

Terimakasih infonya kakak. Yups, you’re welcome Caber readers. But always remember gaess, be smart traveller.

Sampahmu itu loh, jangan dibuang sembarangan. Okey. Sayangi yang ada di Bumi, maka yang di langit akan menyayangimu. Jaga alam kita agar selalu asri dari generasi ke generasi.

Selamat liburan dan selamat menanti tahun baru. Semoga di tahun 2020, Tuhan memberikan kita kesempatan untuk traveling ke tempat-tempat yang lebih indah lagi.

 

Mhuly

Comment

error: Content is protected !!