Beranda Luwu Tindaklanjuti DOB Luwu Tengah, Gubernur NA Bakal ke Istana Minta Deskresi Presiden RI

Tindaklanjuti DOB Luwu Tengah, Gubernur NA Bakal ke Istana Minta Deskresi Presiden RI

0
Tindaklanjuti DOB Luwu Tengah, Gubernur NA Bakal ke Istana Minta Deskresi Presiden RI

MAKASSAR, CARI BERITA – Rabu 18/12/19 hari ini, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu menyerahkan dokumen pendukung dalam rangka proses percepatan pemekaran DOB Luwu Tengah ke Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah (NA).

Ini sebagaimana janji Bupati dan Wabup Luwu beberapa waktu yang lalu, bahwa proses penyerahan berkas akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Hari ini saya bersama Pak Wakil menyerahkan berkas DOB Luwu tengah untuk kemudian diteruskan ke Bapak Presiden R.I di Jakarta,” tegas Bupati Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd.

“Gubernur langsung yang meminta kami di Luwu untuk segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat sewaktu melakukan kunjungan ke Palopo,” tambah Basmin Mattayang.

Gubernur NA sendir telah berkali-kali menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung proses pemekaran daerah Kabupaten Luwu Tengah untuk menjadi Daerah Otonomi Baru.

“Sebelum Pak Bupati menyampaikan ke Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, saya sudah berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Negara. Untuk itu pasca penyerahan ini, kami akan mengatur waktu untuk berangkat ke Jakarta dengan mengajak pihak-pihak yang berkompeten meminta Diskresi ke Bapak Presiden, kita semua akan memperjuangkan Luwu Tengah,” terang NA.

Di sela-sela acara penyerahan, Gubernur NA sempat melepas candaan dengan menyebutkan bahwa mudah-mudahan Luwu Tengah bisa langsung ikut pilkada serentak 2020. Amiinn, seraya semua yang hadir spontan mengaminkan.

Comment

error: Content is protected !!