Beranda Makassar Rektorat Dianggap Intervensi Kelembagaan Kampus, Mahasiswa UKIP Gelar Unjuk Rasa

Rektorat Dianggap Intervensi Kelembagaan Kampus, Mahasiswa UKIP Gelar Unjuk Rasa

Rektorat Dianggap Intervensi Kelembagaan Kampus, Mahasiswa UKIP Gelar Unjuk Rasa

MAKASSAR, CARIBERITA.CO.ID – Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung rektorat. Rabu, 18/12/2019

Peserta aksi mengganggap bahwa aturan Rektor terlalu jauh mengintervensi kelembagaan sehingga ada beberapa lembaga kemahasiswaan sampai saat ini belum lantik karena persoalan IPK semester mahasiswa.

Salah satu mahasiswa dalam orasi mengatakan bahwa ” kita terlalu di intervensi oleh penguasa kampus, kebebasan ekspresi kami di batasi dan larangan gondrong. Katanya kampus tempatnya ilmu tapi tidak sesuai realita” Ujar peserta aksi

Tambahnya dalam orasinya yang seharusnya pihak birokrasi adalah mitra kerja dari organisasi kemahasiswaan tetapi sangat dikecewakan karena pihak birokrasi sendiri sangat membatasi ruang gerak organisasi kemahasiswaan sedangkan organisasi kemahasiswaan adalah suatu wadah atau tempat untuk membentuk karakter mahasiswa.

Adapun tuntutan Mahasiswa Teknik Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar diantaranya cabut SK aturan Rektor tentang pedoman organisasi yang mengintervensi Ormawa terlalu, meminta kejelasan garis pertanggungjawaban ke pihak jurusan, stop pengambilan keputusan tanpa landasan yang jelas, dan cabut hasil rapat pimpinan Universitas Kristen Indonesia Paulus.

CaBer Makassar Arung

Comment

error: Content is protected !!