Beranda Gowa IKM Sulteng Gelar Dialog Generasi Milenial Revolusi Industri 4.0

IKM Sulteng Gelar Dialog Generasi Milenial Revolusi Industri 4.0

IKM Sulteng Gelar Dialog  Generasi Milenial Revolusi Industri 4.0

GOWA, CARIBERITA.CO.ID – Mahasiswa Sulawesi Tengah UIN Alauddin Makassar (IKM SULTENG UINAM ) adakan Kegiatan Bazar & Dialog di D.O Caffe, Jl.tun abdul razak Gowa. Kegiatan ini mengangkat tema ‘Tantangan Generasi Milenial dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0’. Selasa, 17/12/2019

Panitia pelaksana pada kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yakni pengurus lakpesdam NU SULSEL, Fadlan L. Nasurung, S.Hum, dan Ketua Umum PMII Cabang Gowa, Muhammad Reski S.H.

“Tantangan generasi milenial ke depan adalah beradaptasi dan dapat menggunakan teknologi digital dengan tepat. Revolusi Industri 4.0 ini adalah tantangan bagi milenial untuk menjadi kompetitif, kreatif dan kritis,” jelasnya Muhammad Reski, yang juga sebagai Dewan pembina IKM SULTENG UINAM.

Sedangkan Fadlan L Nasurung S.Hum memaparkan bahwa , pada dasarnya bangsa ini tidak pernah mengawal revolusi industri 1.0, 2.0, dan 3.0 kemudian tiba-tiba melompat dan nimrung untuk mengawal Revolusi industri 4.0, ini akan menjadi pekerjaan tambahan bagi bangsa ini.

Pemuda atau paling akrab disapa dengan milenial dianggap menjadi kunci peradaban di masa ini. Generasi mileniallah yang memiliki peluang besar sebagai pelaku utama dalam menjalankan pengembangan industri di era digital. Mau atau tidak, para mileniallah yang akan terlibat di dalamnya.

Sembari menutup pembicaraanya dia mengutip kata-kata dari Margaret Thatcer, perdana menteri perempuan pertama Inggris ‘Who said watch your thoughts they become words Watch your words they become actions Watch your actions they become habits Watch your habits they become character Watch your character it becomes your destiny’

“Awasi pikiran Anda, karena itu akan menjadi tindakan. Perhatikan tindakan Anda, karena itu akan menjadi kebiasaan. Perhatikan kebiasaan Anda karena mereka akan menempa karakter Anda. Awasi karakter Anda, karena itu akan membuat takdir Anda,” paparnya di depan para peserta dialog.

CaBer Makassar Arung

Comment

error: Content is protected !!