Beranda Luwu Musnahkan Barang Bukti 95 Gram Narkotika, ini Kata Kepala Kajari Luwu

Musnahkan Barang Bukti 95 Gram Narkotika, ini Kata Kepala Kajari Luwu

0
Musnahkan Barang Bukti 95 Gram Narkotika, ini Kata Kepala Kajari Luwu

LUWU, CARI BERITA – Kejaksaan Negeri Luwu memusnahkan 95,7357 Gram Narkotika jenis Shabu-shabu yang merupakan barang bukti perkara tindak pidana penyalahgunaan Narkotika dan Zat Adiktif yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Luwu, Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Luwu, Senin (16/12/19).

Beberapa barang bukt lain yang ikut dimusnahkan diantaranya : Bong (alat hisap) 32 set, Sachet Kosong 388 lembar, Pireks 36 buah, Handphone 66 buah, Korek Api Gas 31 buah, Sumbu 9 buah, Timbangan Digital 6 buah, Pipet 53 buah, Kartu Joker 24 set, Kartu Domino 18 bungkus, Badik 8 buah, Busur 11 buah, Pelontar Busur 5 buah, Parang 35 buah dan Sangkur 4 buah. Sedangkan peluru sebanyak 15 butir diserahkan ke Polres Luwu.

Dalam pemusnahan ini turut hadir, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Asisten II Bupati Luwu, Andi Palanggi, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele.

Ketua DPRD Luwu yang menyampaikan kesan terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Luwu mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kepala Kejaksaan beserta jajarannya.

“Secara pribadi dan institusi saya selaku ketua DPRD Luwu memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Kejaksaan Negeri Luwu. Berkat kinerja dan kerjasama yang baik mampu melahirkan keberhasilan yang sangat luar biasa dengan menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RI,” kata Rusli.

Sementara itu Kejari Luwu mengatakan bahwa keberhasilan meraih predikat WBK tak terlepas dari kinerja pendahulunya Gede Edy Bujanayasa.

“Keberhasilan Kejari Luwu meraih predikat WBK ini tidak terlepas dari pencetus Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi yang juga pendahulu saya bapak Gede Edy Bujanayasa yang kemudian dengan komitmen bersama saya melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh beliau sehingga predikat ini bisa kami raih,” ungkapnya.

“Saya juga bangga karena dikelilingi oleh aparat kejaksaan yang memiliki komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan hukum yang ramah kepada masyarakat sehingga peningkatan kinerja semakin lebih baik,” lanjut Erny Veronica Maramba.

Barang bukti yang dimusnahkan adalah barang bukti dari 137 perkara tindak pidana umum periode Januari hingga Desember 2019 yang terdiri dari 75 perkara tindak pidana Narkotika dan Zat Adiktif lainnya, 22 perkara tindak pidana terhadap orang dan harta benda, 39 perkara tindak pidana keamanan negara dan ketertiban umum dan 1 perkara anak.

Comment

error: Content is protected !!