Beranda Bulukumba BPK Sulsel : Pengelolaan Aset Desa Bulukumba “Jauh dari Harapan”

BPK Sulsel : Pengelolaan Aset Desa Bulukumba “Jauh dari Harapan”

0
BPK Sulsel : Pengelolaan Aset Desa Bulukumba “Jauh dari Harapan”

MAKASSAR, CARI BERITA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait dengan tujuan tertentu tentang pemeriksaan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Dana Desa tahun 2018 dan tahun 2019 sampai dengan Triwulan ke-3 kepada Ketua DPRD Bulukumba dan Bupati Bulukumba di Auditorium lantai 2 kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (13/11/19).

H. Rijal, S. Sos dan A. M. Sukri A. Sappewali menerima LHP tersebut langsung dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel Wahyu Priyono, SE, MM, CA, Ak.

Selain itu, turut hadir Wakil Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Dinas PMD Andi Rosalinda Dahlan selaku Leading Sector pelaksana Pemerintah Desa dan juga Inspektur Kabupaten Bulukumba Andi Asrianti serta beberapa Bupati/Walikota dan ketua DPRD dari kabupaten dan kota lainnya se-Sulawesi Selatan.

Kepala perwakilan BPK Sulsel dalam pidato pengantarnya mengatakan bahwa masih banyak pengelolaan aset desa di Kabupaten Bulukumba yang belum maksimal pengelolaannya dan masih jauh dari harapan.

“Kami meminta kepada DPRD untuk melaksanakan fungsi pengawasan penganggaran dan legislasinya untuk menindaklanjuti LHP tersebut,” Kata Wahyu.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Haji Rijal menyampaikan bahwa DPRD Bulukumba akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan hal tersebut.

“DPRD akan melaksanakan fungsi pengawasan dalam hal ini mengarahkan kepada Komisi A sebagai mitra pemerintahan desa untuk menindaklanjuti hal tersebut,” pungkas Rijal.

Rls/CaBer Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!