Beranda Luwu Bisnis Miras Illegal Menjamur di Walmas, Polres Luwu Gencar Razia

Bisnis Miras Illegal Menjamur di Walmas, Polres Luwu Gencar Razia

0
Bisnis Miras Illegal Menjamur di Walmas, Polres Luwu Gencar Razia

LUWU, CARI BERITA – Penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) yang menjadi kebijakan Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd pada Agustus 2019 lalu ternyata bukan akhir dari perjuangan pemerintah dalam upayanya memerangi Minuman Keras (Miras). THM / Kafe tutup, namun justru pedagang Miras eceran yang menjamur.

Jelang perayaan tahun baru 2020, rupanya Polres Luwu sudah paham betul kebiasaan buruk yang telah menjadi penyakit dari sebagian kecil masyarakat di Luwu dari tahun ke tahun.

Jumat malam (13/12/19) kemarin misalnya, Polres Luwu kembali melancarkan Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) berupa Razia Miras Illegal di wilayah Walmas (kecamatan Walenrang Timur dan Lamasi Timur).

Dipimpin Kasat Rekrim AKP. Faisal Syam, SH, SIK, Razia ini berhasil mengamankan Miras Illegal jenis Beer sebanyak 762 botol, terdiri dari 666 botol Merk Bintang dan 96 Botol Merk Guinss. Kesemuanya dari tangan 6 (enam) pedagang eceran tak beriziln di 2 kecamatan.

Berikut deretan “Sang Pengecer” barang Haram ini :

1. Walenrang Timur, desa Tabah

a. Milik JN alias MH (60 Botol Bintang dan 16 Botol Guinss)
b. Milik LG alias BP (96 botol Bintang)
c. Milik PN (234 botol Bintang)
d. Milik HD alias BR (48 botol Bintang dan 48 botol Guinnes)

2. Lamasi Timur desa Seriti

a. Milik MR (144 botol Bintang)
b. Milik YS (84 botol Bintang dan 32 botol Guinnes)

Selanjutnya seluruh botolan Miras Illegal tersebut disita petugas lalu diamankan ke Mapolres sebagai bukti hasil Operasi KKDY oleh Polres Luwu.

Kepada insan media Kasat Reskrim AKP Faisal membenarkan bahwasanya Razia Miras sebagai item dari KKYD Polres Luwu tersebut untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, maka dilaksanakan kegiatan yang ditingkatkan dengan menggelar razia minuman keras,” tutur AKP. Faisal.

“Dan pada Razia kali ini berhasil mengamankan 762 botol minuman keras terdiri dari 666 botol Miras jenis beer merk Bintang dan 96 botol Miras jenis beer merk Guinnes, diamankan dari 6 orang pemiliknya di desa Tabah kecamatan Waenrang Timur dan desa Seriti kecamatan Lamasi Timur kabupaten Luwu,” imbuhnya.

“KKYD ini akan terus berlanjut, tidak hanya Razia Miras, namun beberapa jenis penyakit masyarakat lainnya juga telah menjadi target operasi,” tutup AKP Faisal.

Comment

error: Content is protected !!