Beranda Gowa Pasca Kegiatan Camp Demokrasi, Ini Harapan Team KKP Fisip Unismuh Makassar

Pasca Kegiatan Camp Demokrasi, Ini Harapan Team KKP Fisip Unismuh Makassar

0
Pasca Kegiatan Camp Demokrasi, Ini Harapan Team KKP Fisip Unismuh Makassar

GOWA, CARIBERITA.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fisip Unismuh Makassar Angkatan XIX bersama dengan Komite Pemantau Legislatif (KOPEL INDONESIA ) telah mengadakan kegiatan Camp Demokrasi dengan tema “Pilkada Berintegritas dan Anti Politik Uang” di Batulapisi Kel. Malino Kabupaten Gowa.

Kegiatan Camp Demokrasi diselenggarakan pada tgl 7 sampai 9 Desember 2019 yang juga bertepatan dengan Hari Anti Korupsi.
Terdapat 35 Panitia dalam penyelenggara kegiatan tersebut. 20 diantaranya dari Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Angkatan XIX yang ditempatkan di KOPEL.

Panitia penyelenggaran Camp Demokrasi tentu saja mengharapkan pada Pilkada Serentak 2020 menjunjung tinggi Integritas dan Tolak Money Politik.

Terdapat beberapa elemen yang antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan maksud untuk membangun sinergitas dalam mencapai Pilkada Serentak 2020 yang transparan dan bersih diantaranya ialah KOPEL Indonesia bersama dengan KPU Sulsel dan BAWASLU Sulsel, Pemkot Makassar, Pemda Gowa, Wakil Bupati Sinjai, BAWASLU Kota Makassar, UNISMUH,HMI MPO,IMM, Mahasiswa KKP UNISMUH dan sejumlah kelompok masyarakat sipil dan kelompok pemuda.

Dalam hal ini tentunya, Pembangunan komitmen ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan spanduk deklarasi. Kegiatan ini dilakukan hari Ahad kemarin (8/12/18) yang merupakan rangkaian Camping Demokrasi yang dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta Batulapisi Malino selama tiga hari.

Mahdyudding selaku ketua panitia Camp Demokrasi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kakak-kakak dari Kopel Indonesia dan Team KKP Fisip Unismuh Makassar yang memiliki andil besar dalam terlaksananya kegiatan ini.

“Camp Demokrasi telah selesai, tentu harapan kami tidak seperti kegiatan seremonial semata, tetapi ada cita-cita besar membangun simpul kuat untuk memerangi politik uang dan menciptakan pilkada berintegritas, meskipun banyak sekali tantangan tetapi kita harus berani memulai dari diri sendiri “. Tutupnya**

Rls/Erw

Comment

error: Content is protected !!