Beranda Luwu Mantapkan Kwalitas Rekruitmen, Sumda Polres Luwu Gelar Binlat Casis Jelang Pendaftaran

Mantapkan Kwalitas Rekruitmen, Sumda Polres Luwu Gelar Binlat Casis Jelang Pendaftaran

Mantapkan Kwalitas Rekruitmen, Sumda Polres Luwu Gelar Binlat Casis Jelang Pendaftaran

LUWU, CARI BERITA – Sejumlah remaja kabuaten Luwu tampak semangat 45 mengikuti kegiatan Pembinaan dan latihan (Binlat) sebagai bakal Calon Siswa Pendidikan Polri, di Mapolres Luwu, Minggu (08/12/19).

Minggu pagi tadi mereka dikumpul, mengikuti kegiatan latihan ujian Psikologi yang dipandu oleh M. Said. S.Psi selaku Psikolog Mitra Polres Luwu.

Kemudian sorenya dilanjutkan dengan latihan kesamaptaan jasmani, dipandu AIPDA Lasse, SH.

Binlat bakal calon pendaftar anggota Polri yang diselenggarakan oleh Bag Sumda Polres Luwu ini, diikuti sejumlah siswa-siswi kelas III dari beberapa sekolah menengah atas lingkup kabupaten Luwu.

Sebanyak 38 pelajar terpilih, siap latihan rutin 2 kali seminggu, hari Sabtu dan Minggu, namun jadwal latihannya sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan, karena menyesuaikan dengan aktifitas kegiatan di asal sekolah masing-masing, sehingga tidak mengganggu proses belajar para peserta di bangku sekolah.

“Sekarang peserta binlat Polres Luwu ada 38 orang, pelatihannya tiap Sabtu dan Minggu,tapi jadwal latihan itu sewaktu-waktu bisa berubah, kita sesuaikan dengan aktifitas kegatan adik-adik di sekolahnya, supaya tidak mengganggu kegiatan belajar sekolah,” jelas KOMPOL Alwi Sahaba, Kabag Sumda Polres Luwu selaku Pengendali Binlat.

Comment

error: Content is protected !!