Beranda Luwu Butuh SKCK? Polres Luwu Siap Berikan Pelayanan Prima, ini Syaratnya

Butuh SKCK? Polres Luwu Siap Berikan Pelayanan Prima, ini Syaratnya

Butuh SKCK? Polres Luwu Siap Berikan Pelayanan Prima, ini Syaratnya

LUWU, CARI BERITA – Surat Keterangan Catatan Kepolisian disingkat SKCK, sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang.

Penerbitannya sendiri dapat dilakukan di Polres hingga tingkat Polda dimana yang bersangkutan berdomisili. Seperti masyarakat Kabupaten Luwu misalnya, SKCK-nya dapat terbit di Polres Luwu ataupun Polda Sulsel.

Namun sebelum ke kantor Polres, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu proses dan mekanisme pengurusan SKCK di tingkat Polres serta melengkapi beberapa hal berikut yang menjadi persyaratan.

Setelah melengkapi syarat-syaratnya, pastikan anda datang ke Polres Luwu pada saat jam pelayanan dimulai.

“Kami memberikan pelayanan dari Senin sampai Jumat tanpa jam istirahat, untuk masyarakat inshaaAllah kami berikan yang terbaik dengan tulus dan ikhlas,” ungkap BRIPKA Syarifuddin Kaur Mintu Sat Intelkam Polres Luwu selaku pejabat yang mengkoordinir pelayanan SKCK di Luwu.

Dan tentunya pelayanan SKCK bakal diberikan secara gratis, cukup dengan melengkapi persyaratan di atas dan membayar tarif SKCK sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam aturan tersebut ditetapkan tarif penerbitan SKCK sebesar Rp30.000.

Hanya dengan Rp.30.000,- disertai kelengkapan persyaratan tersebut, maka SKCK akan terbit, tanpa dipungut biaya service/pelayanan dan embel-embel lainnya.

Jadi hindarkanlah diri anda dari segala jenis calo yang menggoda, karena semuanya tidak sesulit yang dibayangkan.

Comment

error: Content is protected !!