Beranda Maros KSPSI Maros Membuka Kontak Pengaduan Bagi Tenaga Kerja

KSPSI Maros Membuka Kontak Pengaduan Bagi Tenaga Kerja

0
KSPSI Maros Membuka Kontak Pengaduan Bagi Tenaga Kerja

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Kerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kab. Maros. Membuka kontak pengaduan bagi tenaga kerja kab. Maros dengan menghubungi kontak person DPC KSPSI Maros hp/Wa

082290267770

Serikat kerja merupakan suatu wadah dalam memperjuangkan dan membela hak-hak pekerja yang tertuang dalam uu ketenagakerjaan. Dalam hal ini Serikat buruh DPC KSPSI Kab. Maros melihat bahwa dengan jumlah 100 lebih perusahaan katagori besar yang ada di Kab. Maros berpotensi terjadi banyak permasalahan ketenaga kerjaan antara pihak pekerja dan perusahaan rentan terjadi.

Ini menjadi dasar untuk DPC KSPSI Kab Maros Membuka layanan konsultasi dan pendampingan ketika hak normative buruh tidak di dapatkan dalam bekerja.

Muh Ridwan selaku ketua Serikat buruh DPC KSPSI Kab. Maros  mengatakan “ dalam kurun waktu januari hinggga November 2019, pendampingan kasus ketenagakerjaan mencapai 12 kasus PHK dan 3 kasus hak pekerja di perusahaan yang tidak didapatkan” terang Muh. Ridwan saat ditemui reporter cariberita.co.id dikediamannya Kec. Bantimurung Maros (Senin, 2/11/2019)

Muh. Aswar Selaku Sekertaris menambahkan “Dalam pengawalan kasus kasus yang di tangani kebanyakan ketidak pahaman para pekerja terhadap UU Ketenagakerjaan dan para pekerja tidak tau mau mengadu kemana. Maka dengan dasar ini kami membuat layanan konsultasi dan pendampingan para pekerja dalam mendapatkan Hak-Haknya sebagai pekerja” ujar Aswar

Ketika terjadi permasalahan ketenagakerjaan yang d alami pekerja dapat menghubungi CP DPC KSPSI Kab. Maros di nomor HP dan WA 082290267770.

Hamzah Usman

Comment

error: Content is protected !!