Beranda Gowa HMJ PGMI Kembali Gelar Pekan Ilmiah Antar Pelajar (PINTAR)

HMJ PGMI Kembali Gelar Pekan Ilmiah Antar Pelajar (PINTAR)

HMJ PGMI Kembali Gelar Pekan Ilmiah Antar Pelajar (PINTAR)

GOWA, CARIBERITA.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidiyah (PGMI) UIN Alauddin Makassar, kembali menggelar kegiatan PINTAR (Pekan Ilmiah Antar Pelajar) di pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kampus II UINAM, Jalan HM Yasin Limpo, Samata, Gowa, Sulsel.

Kegiatan pekan ilmiah antar pelajar dilaksanakan pada hari Senin – Sabtu, 25-30 November 2019, yang dibuka langsung oleh Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.I sebagai dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Pekan ilmiah antar pelajar sebagai kegiatan rutin HMJ PGMI UINAM yang digelar sejak tahun 2017, dikemas dalam beberapa lomba diantaranya yaitu Rangking 1, adzan, Hafalan Juz 30, ceramah, mewarnai, vokal grup, baca puisi, bacaan sholat, futsal, tari, tebak kata, dan cerdas cermat.

Rasyid sebagai ketua panitia pekan ilmiah antar pelajar mengatakan, lomba kali ini melibatkan seluruh SD dan Madrasah Ibtidiyah (MI) Se-kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan pengalaman baru kepada siswa dan siswi dan tentunya sebagai ajang kreatifitas bagi peserta didik yang terlibat dalam lomba pekan ilmiah antar pelajar ini,” Kata Nurhidayati, Bendahara Panitia. Kamis, 28/11/2019

CaBer Makassar Arung

Comment

error: Content is protected !!