Beranda Bulukumba Jelang Rekruitmen Panwascam, Bawaslu Bulukumba Gelar Rapat Pemantapan

Jelang Rekruitmen Panwascam, Bawaslu Bulukumba Gelar Rapat Pemantapan

0
Jelang Rekruitmen Panwascam, Bawaslu Bulukumba Gelar Rapat Pemantapan

BULUKUMBA, CARIBERITA.CO.ID – Menindaklanjuti Surat Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 0518/K.Bawaslu/TU.00.01/XI/2019 Tentang Rekruitmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba melaksanakan Rapat Pemantapan Persiapan Pendaftaran Panwascam se-Kabupaten Bulukumba, Selasa (26/11/19).

Rekruitmen ini dalam rangka persiapan menghadapi pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Bulukumba yang ketua Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Ambo Radde Junaid dalam sambutannya mengatakan, jika berdasar dari Pedoman yang telah dikeluarkan Bawaslu RI, maka hari ini adalah hari terakhir Pengumuman Pendaftaran dan Insya Allah besok 27 November telah dimulai Pendaftaran dan Pengembalian berkas selama 1 Pekan mendatang yakni berakhir pada tanggl 3 Desember 2019, jelas Ambo Radde.

“kita sudah maksimal dalam sosialisasi pendaftaran, selain menyebarkan Spanduk ke Seluruh Kecamatan, menyampaikan di masjid-masjid, kita juga aktif menyampaikan melalui media sosial, baik melalu website maupun laman resmi Bawaslu Bulukumba” tambah Ambo Radde.

Pada Rekruitmen kali ini, Bawaslu Kabupaten Bulukumba akan menerapkan sistem computer assisted test (CAT) Socrative dalam tes tertulis rekrutmen Panwas Kecamatan yang nantinya akan ditugaskan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020.

Sesuai Pedoman Pembentukan Panwascam, pengumuman pendaftaran berlangsung pada 13-26 November 2019. SeBmentara untuk Pendaftaran dan Pengembalian Berkas berlangsung pada 27 November – 3 Desember 2019.

Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!