Beranda Maros Penguatan Karakter, SMAN 6 Bontoa Maros Gelar Peringatan Maulid Nabi

Penguatan Karakter, SMAN 6 Bontoa Maros Gelar Peringatan Maulid Nabi

0
Penguatan Karakter, SMAN 6 Bontoa Maros Gelar Peringatan Maulid Nabi

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – SMA Negeri 6 Bontoa Maros menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Mewujudkan Teladan Nabi Muhammad SAW. Diera Generasi Milenial dalam Bingkai NKRI” yang berlangsung di Mushollah SMA Negeri 6 Bontoa, (Sabtu, 23/11/2019)

Kegiatan yang berlangsung cukup meriah tersebut, di hadiri oleh Camat Bontoa yang diwakil oleh Sekcam Bontoa Ir. Haddado. Kepala SMAN 6 Bontoa Dr. Diden Kadir, M.Pd. Ketua Komite SMAN 6 Bontoa H. Damang, Guru Guru SMAN 6 Bontoa Serta ratusan siswa dan orang tua siswa.

Pembina OSIS SMA Negeri 6 Bontoa Nasruddin, S.Pd guru yang akrab disapa Pak Nas saat ditemui Reporter Cariberita.co.id mengungkapkan “Kegiatan acara maulid ini adalah acara tahunan OSIS, harapan kami dengan kegiatan ini, ada peningkatan kualitas ibadah siswa, semoga anak anak memahami sejarah perjuangan nabi saw, dalam memperjuangkan agama islam. Yang tentunya diharapkan dapat berimbas pada pengembangan pendidikan karakter” ujarnya

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Pengurua OSIS SMA Negeri 6 Bontoa Mulyana menuturkan kepada Reporter Cariberita.co.id, sesuai dengan temanya ‘Mewujudkan Teladan Nabi Muhammad SAW, DiEra Generasi Milineal dalam Bingkai NKRI., maka tujuannya adalah pembentukan karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan. Karena dengan mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengingatkan siswa tentang ajaran-ajarannya yang merupakan nabi terakhir dari Allah SWT.

“Sebagai umat Islam yang menjalankan ajarannya, tentu harus mencintai Allah SWT dan rasul-rasulnya, dan dengan kegiatan Maulid Nabi ini menjadi bagian dari kegiatan untuk menguatkan hal tersebut,” terang Mulyana.

Caber Maros : Hamzah Usman

Comment

error: Content is protected !!