Beranda Hiburan & Pariwisata Malam Pertama Pesta Rakyat Di Bontoa, Begini Suasananya

Malam Pertama Pesta Rakyat Di Bontoa, Begini Suasananya

0
Malam Pertama Pesta Rakyat Di Bontoa, Begini Suasananya

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Suasana malam pertama perayaan pesta rakyat di selenggarakan oleh Sanggar Seni Paraikatte di sambut antusias oleh masyarakat.

Lapangan Mannan Panjallingan ramai di kunjungi oleh warga Kecamatan Bontoa untuk menyaksikan Pesta Rakyat bertema ‘Tontongang Butta Kalabbiranta’. Jumat, 22/11/2019

Dalam Pesta Rakyat ini di hiasi para peserta lomba memakai busana adat. Adapun lomba yang di perlombakan yaitu jelajah Kampung Bontoa, lomba foto view Desa, lomba menyanyi daerah dan puisi serta lomba pameran stand Desa se-Kecamatan Bontoa dan lurah.

Menurut salah warga Bontoa ini sangat luar biasa karena juga menampilkan kesenian dan kebudayaan.

” iye, ini sangat luar biasa Pesta Rakyat yang di selenggarakan di Bontoa, apalagi banyak menampilkan kesenian dan budaya. Ini mewujudkan bahwa masih ada generasi mempertahakan budaya bugis-makassar. Pemerintah perlu aspirasi kegiatan ini,” ujarnya bang Ical Sapaannya.

Selain itu Ilham Sahareng Selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pelestarian budaya lokal Kecamatan Bontoa yang mulai terkikis oleh zaman.

“ini adalah satu bentuk pelestarian budaya lokal Bontoa dan kegiatan juga ajang silahturahmi antar warga kecamatan Bontoa,” Ujarnya Ilham

Hamzah Usman

Comment

error: Content is protected !!