Beranda Bulukumba Pelaku Penyerangan Sekretariat Belum Ditemukan, PMII Bulukumba Helat Aksi Solidaritas

Pelaku Penyerangan Sekretariat Belum Ditemukan, PMII Bulukumba Helat Aksi Solidaritas

0
Pelaku Penyerangan Sekretariat Belum Ditemukan, PMII Bulukumba Helat Aksi Solidaritas

BULUKUMBA, CARIBERITA.CO.ID– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Bulukumba menggelar aksi demonstrasi di halaman Polres Bulukumba dan Perempatan Teko Jln. ir. Soekarno Kota Bulukumba, Jumat (22/11/19)

Demonstrasi yang digelar tersebut merupakan aksi solidaritas sebagai bentuk keprihatinan terhadap mahasiswa yang menjadi korban teror dan penyerangan yang dilakukan oleh OTK dengan menggunakan panah dan bom molotov di sekretariat PMII Makassar beberapa waktu lalu..

Andi Chaidir Alif selaku Koordinator Aksi dalam orasinya mengatakan bahwa aksi teror dan penyerangan yang menimpa sahabat-sahabat di sekretariat PC PMII Kota Makassar ini merupakan bentuk terorisme.

Tindakan ini merupakan aksi terorisme karena jelas bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang tujuannya juga jelas untuk agama, bangsa dan NKRI,” ungkap Caddar sapaan Akrab Chaidir Alif.

Ketua PC PMII Bulukumba, Ramil Syam saat dikonfirmasi reporter cariberita.co.id mengungkapkan bahwa aksi teror dan penyerangan ini menyebabkan salah satu kader PMII Makassar mengalami luka parah akibat panah yang tertancap di bagian perut dan mata kirinya.

“Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bulukumba sangat mengecam dan mengutuk keras kejadian ini karena tidak satupun alasan untuk membenarkan dan membiarkan masalah ini begitu saja terjadi” ujar Ramil.

Senentara itu, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat menemui demonstran mengatakan, hal ini akan terus dikoordinasi dengan Polrestabes Makassar.

“Saya baru saja komunikasi dengan Polrestabes Makassar terkait hal ini dan kami akan terus berkoordinasi dengan pihaknya. Saya juga berjanji bahwa kejadian yang terjadi di sekretariat PMII Makassar itu, tidak akan terjadi di Bulukumba” katanya.

Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!