Beranda Luwu Mayat Balita ditemukan Mengapung di Pintu Pengairan Padang Sappa

Mayat Balita ditemukan Mengapung di Pintu Pengairan Padang Sappa

0
Mayat Balita ditemukan Mengapung di Pintu Pengairan Padang Sappa

LUWU, CARI BERITA – Jumat (15/11/19) sore sekitar jam 17.00 wita, warga Padang Sappa dihebohkan dengan kejadian penemuan mayat balita di pintu pengairan belakang pasar Padang Sappa, Lingk. Padang Cenrang, Kel. Padang Sappa, Kec. Ponrang, Luwu.

Iwan, Petani asal desa Olang, Kec. Ponrang Selatan, Luwu menuturkan, pada saat dirinya bersama dengan teman-temannya membersihkan pintu air, Iwan sempat menusuk atau mendorong sampah yang bertumpuk di belakan pintu air dengan menggunakan kayu.

“Saya langsung melihat sesuatu yang berguling – guling di belakan pintu air dan ternyata itu adalah seorang anak balita yang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Iwan.

Iwan pun memanggil temannya untuk mengambil dan menaikkan sosok mayat balita itu dan memasukkannya ke dalam kantong gresek lalu dimasukkan lagi ke dalam karton.

Kepala pengairan Rahman Pabiaran yang juga ada di lokasi langsung menghubungi dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Ponrang.

Kapolsek Ponrang IPTU Sadsadali Kareba yang menerima informasi penemuan mayat balita tersebut dari masyarakat, langsung turun ke TKP bersama anggotanya.

Selanjutnya IPTU Sadsadali bersama anggotanya tiba di lokasi penemuan mayat, melakukan pengamanan dan olah TKP lalu menghubungi pihak Puskesmas Ponrang.

Oleh pihak medis, mayat balita tersebut langsung di bawa ke Puskesmas Ponrang dikawal Polsek untuk dilakukan pemeriksaan awal.

Salah satu Tim Medis Puskesmas Ponrang membeberkan bahwa mayat balita tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi 49 cm dan berat 1,5 kg.

“Diperkirakan mayat sudah berusia 3-4 hari sejak dibuang sampai ditemukan oleh masyarakat dan diduga balita tersebut dibuang kedalam air dengan keadaan masih hidup dan lahir normal (sembilan bulan),” jelas Surti yang merupakan perawat/Tim Medis Puskesmas Ponrang.

“Untuk kepentingan penyelidikan, mayat balita ini akan dibawah ke RSUD Batara Guru Belopa guna pemeriksaan medis lebih lanjut,” kata IPTU Sadsadali Kapolsek Ponrang.

Sementara terkait urusan penguburan, Camat Ponrang Saing, S.Sos bersedia mengambil alih untuk segala keperluan penguburan dari mayat balita tersebut.

Comment

error: Content is protected !!