Beranda Makassar Korwil GNPHI SulSel : Hari Kesehatan Nasional (HKN) Hanya Acara Seremonial Semata

Korwil GNPHI SulSel : Hari Kesehatan Nasional (HKN) Hanya Acara Seremonial Semata

0
Korwil GNPHI SulSel : Hari Kesehatan Nasional (HKN) Hanya Acara Seremonial Semata

MAKASSAR, CARI BERITA – l Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tahun pada tanggal 12 November dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat. Pada momentun peringatan HKN ke 55 tahun 2019 ini, pemerintah mengangkat tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Selasa 12/11/2019

Desrianto S.Kep CH.CHt mengatakan momentum Hari Kesehatan Nasional sebaiknya jangan hanya menjadi sebuah acara seremonial semata tetapi mengkaji kembali apa yang sudah berhasil dicapai pemerintah dengan adanya perayaan tersebut.

“Saat ini masyarakat sudah semakin mudah untuk mengakses fasilitas kesehatan. Terbukti dengan adanya peningkatan pelayanan kesehatan di berbagai daerah, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah. Selain peningkatan pelayanan kesehatan, infrastruktur fasilitas kesehatan pun sudah semakin memadai,” ucapnya.

Anto yang juga Kordinator Wilayah GNPHI ini mengatakan sebaiknya pemerintah harusnya mengembangkan inovasi baru di bidang kesehatan. Selain itu, pemahaman masyarakat akan pentingnya hidup sehat juga diharapkan semakin ditingkatkan.

“Banyaknya masalah kesehatan menjadi tugas pemerintah saat ini, salah satunya keputusan pemerintah menaikkan iuran BPJS yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 dianggap mencekik masyarakat menengah kebawah,” tambahnya.

Desrianto yang juga pengurus PPNI SulSel ini menambahkan Jika melihat aturan yang Ada pada Undang-Undang 1945 Pasal 28 H ayat 1, 2 dan 3, pasal 34 ayat 1, 2 dan 3 menyebutkan setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik, sehat serta memperoleh pelayanan kesehatan namun masih jauh dari harapan masyarakat.

“Dengan peringatan HKN ini saya berharap pemerintah lebih memikirkan kebijakan yang pro terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan, sehingga masyarakat betul-betul merasakan apa yang telah di perintahkan oleh Undang Undang 1945 tentang kesehatan,” tutupnya.

CaBer Makassar Arung

Comment

error: Content is protected !!