Beranda Luwu Dinilai Lamban Selesaikan Renovasi Lapangan, Aliansi Pemuda Demonstrasi di Depan Kantor Desa Mario

Dinilai Lamban Selesaikan Renovasi Lapangan, Aliansi Pemuda Demonstrasi di Depan Kantor Desa Mario

0
Dinilai Lamban Selesaikan Renovasi Lapangan, Aliansi Pemuda Demonstrasi di Depan Kantor Desa Mario

LUWU, CARI BERITA – Aksi unjuk rasa dilakukan oleh Aliansi Pemuda Mario sebagai bentuk protes kepada pemerintah desa yang dianggap lamban dalam menyelesaikan perbaikan lapangan sepak bola.

Dalam unjuk rasa tersebut Aliansi Pemuda membentangkan spanduk dan menyampaikan tuntutannya di halaman kantor desa Mario, kecamatan Ponrang, kabupaten Luwu, Senin (11/11/19).

Dalam orasi yang disampaikan, Yusriadi Selaku Koordinator Lapangan (Korlap) secara tegas mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan proyek infrastruktur itu. Agar ada kejelasan, dia juga meminta agar pemerintah desa dengan Aliansi Pemuda membuat sebuah MOU tentang rencana penyelesaian perbaikan lapangan ini.

“agar tuntutan kami ini bisa secepatnya direalisasikan, saya harap ada MOU antara Aliansi Pemuda dengan pemerintah desa,” ungkap Yusriadi.

Peserta aksi diterima oleh Kepala Desa Mario Muhlis, dan dipersilahkan untuk memasuki ruangan kantor desa untuk berdialog.

Kesepakatan yang didapatkan dari dialog tersebut, kedua belah pihak menyepakati, untuk melanjutkan Pekerjaan perbaikan Lapangan sepak bola selambat-lambatnya selesai per tanggal 30 November 2019. Selain itu, Pemuda Mario juga dilibatkan dalam pengawasan pekerjaan dan pada saat Sertifikasi.

Unjuk rasa tersebut dikawal oleh personel gabungan Polres Luwu dan Polsek Ponrang yang dipimpin langsung oleh kasat Intelkam Polres Luwu Iptu Petrus Sandale, mulai dari lokasi keberangkatan hingga kantor desa Mario.

Kapolsek Ponrang, Iptu Sadsali Kareba, SH saat dikonfirmasi mengatakan, aksi Unjuk Rasa berlangsung aman dan damai mulai dari awal hingga selesai,” Katanya.

Terima Kasih kepada Aliansi pemuda Desa Mario yang telah proaktif menyampaikan tuntutannya dengan damai, demikian pula kepada pemerintah Desa mario bersama pihak-pihak terkait yang memberikan ruang dan kesempatan untuk berdialog hingga menemukan kesepakatan dan kesepahaman, sehingga penyampaian pendapat melalui unjuk rasa berlangsung aman dan damai,” Tutup Iptu Sadsali.

Comment

error: Content is protected !!