Beranda Berita Video Video : Kapolsek Cempa Bersimpuh Minta Tolong

Video : Kapolsek Cempa Bersimpuh Minta Tolong

0
Video : Kapolsek Cempa Bersimpuh Minta Tolong

https://youtu.be/JDTGrws30S8https://youtu.be/JDTGrws30S8

PINRANG, CARI BERITA — Aksi heroik seorang Polisi di Kab.Pinrang mendadak viral di media sosial, Polisi itu adalah Kapolsek Cempa Polres Pinrang, IPTU Akbar.

IPTU Akbar rela berlutut di tanah dan memohon belas kasih dari ratusan massa aksi demostrasi di lokasi tambang pasir Desa Salipolo Kecamatan Cempa, Pinrang, Selasa (5/11/19) lalu, demi menyelamatkan nyawa seorang warga yang jadi sasaran aksi massa waktu itu.

Dari berbagai Media Sosial di jagad Maya, sosok Kapolsek Cempa menuai simpatik dari masyarakat Pinrang. Tindakan IPTU Akbar dinilai berani, penuh kemanusiaan dan menunjukkan tugas perlindungan yang mengharukan oleh masyarakat.

Demi menyelematkan nyawa seorang pekerja tambang pasir yang sudah terluka dan terkapar tak berdaya di pepohonan, IPTU Akbar rela bersimpuh sambil memohon belas kasih massa yang masih mencoba menganiaya sang pekerja tambang pasir.

“Beliau seorang Perwira Kepolisian dengan jabatan Kapolsek, tetapi rela bersimpuh memohon belas kasih warga demi menyelamatkan nyawa seorang pekerja tambang yang sudah terluka terkapar tak berdaya dari amuk massa. Kami salut dan simpatik atas tindakan beliau, dan hal seperti inilah yang perlu mendapatkan atensi penghargaan dari Pimpinan Polri,” ungkap Muhammad Nur, sebagai salah satu tokoh Pemuda Pinrang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Pinrang, Jum’at (8/11/19).

Pernyataan sama diungkapkan Agustinus, warga Pinrang lainnya pada Minggu (10/11/19). “Saya sudah menonton langsung videonya dan sebagai warga Pinrang, saya salut dan bangga memiliki seorang Kapolsek seperti beliau. Pak Kapolsek rela menanggalkan pangkat dan jabatannya serta mempertaruhkan nyawanya sendiri demi menyelamatkan nyawa seseorang yang sudah tak berdaya dari amuk massa. Ini aksi kemanusiaan yang luar biasa,” tutur Agustinus yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pinrang.

Comment

error: Content is protected !!