Beranda Maros Nirwana Siap Nahkodai Kohati Kabupaten Maros

Nirwana Siap Nahkodai Kohati Kabupaten Maros

0
Nirwana Siap Nahkodai Kohati Kabupaten Maros

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Sekretaris Umum Komisariat Kesehatan HMI Cab. Butta Salewangan Nirwana siap naik tahta menjadi Ketua Kohati cabang Butta Salewangang kab. Maros untuk periode kedepan.

Nirwana menyampaikan undangannya untuk bertarung memperebutkan kursi Ketua Kohati Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Butta Salewangang Maros dalam kegiatan MUSKOH Ke X dengan Tema “kohati cendekia tonggak kejayaan HMI” (Minggu,10/11/2019) saat ditemui tim Cariberita.co.id

Perempuan lahir di kabupaten Barru, Cilellang, 24 Agustus 1999 ini memiliki Motto “kekuatan adalah keyakinan,” ia telah mengabdi pada HMI selama 3 Tahun dengan jenjang pengkaderan pada lk1 di Bantimurung kom.kesehatan tahun 2017, lk2 Cab.Pinrang tahun pada tahun 2018 dan lkk Cabang Butta Salewangang Maros tahun 2019.

Nirwana yang juga merupakan Sekretaris Komisariat kesehatan di Periode 2018-2019 ini diberikan kesempatan khusus oleh seniornya untuk disampaikan mengenai pendapatnya sebelum bertarung dalam Pemilihan Ketua kohati HMI Cabang Butta Salewangang Maros.

“Saya sangat bangga dapat diberikan kesempatan untuk berbicara dihadapan senior-senior yang cukup penting bagi saya dalam menjalankan setiap amanah di Himpunan Mahasiswa Islam,” kata wana sapaan akrabnya sambil meminta restu untuk kader HMI komisariat kesehatan Cabang Butta Selawangan Maros.

Kata dia, ia memutuskan untuk maju sebagai calon Ketua Kohati HMI periode 2019-2020 karena ingin membawa arah baru di organisasi kemahasiswaan membawanya di Indonesia ini.

“Saya memutuskan maju di MUSKOH ke X Himpunan Mahasiswa Islam karena saya menganggap itu keilmuan saya penting untuk meminta nalar kebangsaan ini,” tegas Nirwana

Wana menambahkan, “HMI sebagai organisasi kemahasiswaan harus mendapatkan arah baru dalam strategi perjuangan dan penegakan misi HMI serta Tujuan KOHATI.

Oleh karena itu, menurut Wana, diperlukan misi-misi yang progresif, inovatif tetapi terukur akan meraihnya, antara lain menciptakan kedaulatan ekonomi di organisasi melalui pengembangan ekonomi kreatif dan Rumah Koperasi.

Lebih jauh, Wana menyampaikan dirinya bisa maju sebagai kandidat karena tidak terlepas dari tempaan senior-senior yang hebat juga ketua kom.kesehatan bersama pengurusnya pada saat proses kaderisasi semasa menjadi mahasiswa di Stikes Salewangan Maros”. Tutup Nirwana

Caber Maros : Hamzah Usman

Comment

error: Content is protected !!