Beranda Luwu Operasi Zebra Polres Luwu Tahun ini Tilang 456 Pelanggar

Operasi Zebra Polres Luwu Tahun ini Tilang 456 Pelanggar

0
Operasi Zebra Polres Luwu Tahun ini Tilang 456 Pelanggar

LUWU, CARIBERITA.CO.ID -Pengendara di bawah umur menjadi pelanggaran lalu lintas terbanyak sepanjang operasi Zebra Sat Lantas Polres Luwu yang berakhir kemarin, Selasa (5/11/19).

Kepolisian Daerah Resor Luwu total mencatat telah melakukan penindakan tilang 456 perkara selama operasi berlangsung. Sementara teguran dilakukan terhadap 21 perkara.

Dari total jumlah penindakan yang ada, 312 diantaranya adalah pelanggar yang menggunakan roda dua atau sepeda motor. Sementara sisanya 144 merupakan pengguna mobil.

Menurut Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso melalui Kabag Ops Polres Luwu Kompol Samurai Anata, mengatakan semua pelanggar yang terjaring diberikan sanksi berupa surat tilang. Rabu (6/11/2019).

“Dalam Operasi Zebra 2019 Tahun Ini, Polres Luwu Berhasil Menindak 456 Pelanggar Lalu Lintas, Dengan Sanksi Berupa Surat Tilang,” Ungkapnya

Kompol Samurai Anata menambahkan, Pelanggar Lalu Lintas Yang terjarin Operasi Zebra 2019 didominasi Pengendara di bawah Umur.

” Hasil pelaksanaan Operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan Polres Luwu sudah dilakukan Analisa dan evaluasi (Anev) Pelanggar Lalu Lintas Yang berhasil terjaring didominasi Pengendara di bawah Umur,” Tambahnya.

Kompol Samurai menghimbau kepada seluruh pengendara, bahwa meskipun operasi zebra 2019 telah berakhir, masyarakat harus tetap mentaati aturan dalam berlalu lintas.

” Jangan karena berakhirnya Operasi Zebra, Pengendara tetap melakukan pelanggaran, saya berharap kepada seluruh masyarakat agar menjadikan Operasi Zebra 2019 sebagai motivasi, sekaligus peringatan untuk tetap tertib dan menaati aturan berlalu Lintas, demi keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang Lain di jalan raya” tutupnya.

Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!