Beranda Makassar Badik Sulsel Desak DPRD Kota Makassar Segera Laksanakan RDP

Badik Sulsel Desak DPRD Kota Makassar Segera Laksanakan RDP

Badik Sulsel Desak DPRD Kota Makassar Segera Laksanakan RDP

MAKASSAR, CARIBERITA.CO.ID – Aktivis Peduli Keadilan (Badik Sulsel) menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kota Makassar. Selasa (5/11/2019).

Dalam aksinya mahasiswa menduga adanya penyimpangan yang dilakukan oleh pihak pengelola Hotel Mercure Nexa Makassar, seperti tidak adanya izin AMDAL LALIN yang dikantongi.

“Dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan (UULLAJ) dalam pasal 1 angka 2 mengatakan bahwa, lalu lintas adalah gerak kendaraan dan orang diruang lalu lintas jalan,” kata Nunung, kepada reporter Cariberita.co.id saat dimintai keterangan.

Lebih lanjut Nunung menyampaikan bahwa semua itu juga tertuang pula dalam peraturan pemerintah nomor 32 tahun 2011 pasal 47 bahwa setiap rencana pembangunan pusat kegiatan, pemukiman, dan infrastruktur yang akan menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan wajib dilakukanya AMDAL LALIN.

Menurut Nunung mereka juga menduga kalau IMB dari hotel ini tidak ada. Kata Nunung, Jadi Kami dari Badik Sulsel meminta kepada DPRD Kota Makassar untuk mengadakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama Pemerintah Kota Makassar dan Dinas-dinas terkait dengan masalah yang dikantongi Hotel Mercure Nexa Makassar.

“Aksi kami ini adalah aksi yang terkonsolidasi dan akan berlanjut sampai permasalahan ini di selesaikan sampai tuntas. Kami tidak akan berhenti sampai permasalahan ini belum selesai. Sampai saat ini belum ada langkah ataupun tindak lanjut tegas yang dilakukan oleh pemerintah Kota Makassar,” ujar Nunung.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa mereka juga menduga pemerintah Kota Makassar berselingkuh ataupun terlibat bermain mata dengan pengelola Hotel.

“Kami tidak mau kecurigaan itu benar, kalau ada persekongkolan dengan pihak hotel. Kami berharap kepada pihak DPRD Kota Makassar, dalam hal ini komisi C bidang Pembangunan juga tidak masuk angin dan segera mengadakan RDP,” pungkasnya.

Caber Makassar Arung

Comment

error: Content is protected !!