Beranda Bulukumba Siswa SD di Bulukumba Ini Nonton Bareng Film “Jajanan Sehat”

Siswa SD di Bulukumba Ini Nonton Bareng Film “Jajanan Sehat”

0
Siswa SD di Bulukumba Ini Nonton Bareng Film “Jajanan Sehat”

BULUKUMBA, CARIBERITA.CO.ID – SD Negeri 187 Bontomanai Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba ajak peserta didik nonton bareng video edukasi yang bertajuk “Jajanan Sehat”, Sabtu (2/11/19). Kegiatan ini digelar dengan tujuan mengedukasi peserta didik untuk mengenal jajanan sehat dan bahaya jajan sembarangan.

Kepala SDN 187 Bontomanai Hj. Sumiati, S.Pd. SD dalam pertemuan bersama Komite Sekolah, para Guru dan pegelola kantin beberapa saat sebelum kegiatan berlangsung, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya membiasakan perilaku hidup sehat kepada seluruh warga sekolah, terkhusus peserta didik.

“Ini merupakan program dari Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dengan memberikan edukasi kepada anak-anak terkait perilaku hidup sehat”. Kata Sumiati

Lebih lanjut Kepsek mengungkapkan, “Video Edukasi ini sengaja kita pertontonkan kepada anak didik agar mereka paham akan bahaya jajanan yang tidak sehat, jelas Sumiati.

Dalam kesempatan ini juga Sumiati mengajak Ibu-ibu kantin agar menyediakan jajanan yang sehat, makanan dan minuman tanpa pengawet, serta minuman tanpa mengandung pewarna berbahaya.

Andi Muhammad Safri selaku guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada sekolah tersebut saat menyampaikan rilisnya kepada tim cariberita.co.id mengatakan, semoga out put dari acara hari ini dapat memberikan kesadaran bagi anak didik agar lebih selektif dalam memilih jajanan.

“Kalau anak-anak menangkap pesan dari yang mereka tonton, maka kedepan mereka lebih selektif dalam memilih jajanan, otomatis kesehatan akan lebih terjaga serta budaya hidup sehat akan tumbuh”. Tutup Safri.

Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!