Beranda Jakarta Wakil Presiden RI, Resmi Tutup Mubes Pemuda Pancasila Hari Ini

Wakil Presiden RI, Resmi Tutup Mubes Pemuda Pancasila Hari Ini

0
Wakil Presiden RI, Resmi Tutup Mubes Pemuda Pancasila Hari Ini

JAKARTA, CARIBERITA.CO.ID – Musyawarah  Besar ke-10 Pemuda Pancasila yang berlangsung selama tiga hari ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin hari ini Di Arena Mubes Hotel Sultan Jakarta.

Diawali penandatanganan nota kesepahaman Ketua Umum Pemuda Pancasila H. KPH. Yapto S. Soeryosoemarno, SH dengan Kementerian Koperasi dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional di Jakarta. Ini merupakan MoU pertama yang ditandatangani Pak Ketum Yapto setelah terpilih kembali sebagai Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila periode 2019-2024.

Penyerahan Penghargaan Satya Lencana kepada beberapa tokoh yang dianggap berjasa dalam keberlangsungan kepengurusan Pemuda Pancasila diantaranya : Bambang Soesatyo, Camelia Malik, Lanyala Mattaliti, Hj. Elvi Sukaesih, dll.

Wapres dalam sambutan mengatakan bahwa bingkai Pancasila harus tetap abadi dalam mengawal pemerintah. Menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham radikalis dan segala bentuk teroris.

“Pemuda Pancasila juga diharapkan dapat menjaga disparitas, kesenjangan dengan tidak membenturkan kepentingan untuk membangunan Indonesia Maju”,Ungkapnya

Lanjutnya, slogan “tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana” membuat Kader harus selalu ikut berperan Membangun desa. Istilah yang sering disebut oleh Bapak Wapres DEWA (Desa Wisata Agro), DEWI (Desa Wisata Industri), dan DEDI (Desa Digital).

Rangkaian kegiatan Mubes ditutup dengan penampilan Band legendaris God Bless di ajang Pemuda Pancasila 60th Fest Gelora Bung Karno.

(Rls)

Comment

error: Content is protected !!