Beranda Luwu Si Jago Merah Lalap Hutan Pinus di Bastem Utara

Si Jago Merah Lalap Hutan Pinus di Bastem Utara

0
Si Jago Merah Lalap Hutan Pinus di Bastem Utara

LUWU, CARIBERITA CO.ID – Kebakaran  melalap hutan pinus di Desa Taba, Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu, sekira pukul 16.00 wita, Rabu (23/10/19).

Kebakaran tersebut menghabiskan sedikitnya 5 hektar kawasan hutan pinus

Berdasarkan rilis dari pihak Polres Luwu, sejumlah saksi mata melaporkan peristiwa tersebut bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 wita.

“Api berhasil dipadamkan setelah anggota Polsek Bastem dan anggota koramil bersama warga setempat bergotong royong memadamkan api” Ungkap Salah seorang Warga

Titik api kembali muncul sekitar pukul 00.30 wita, pada kamis 24 Oktober 2019. Angin yang berhembus cukup kuat memicu kobaran api dan membakar tumpukan kayu bekas tebangan yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara dan kemudian merambat masuk ke wilayah Dusun Lengko Desa Taba Bastem Utara.

Beberapa saksi menerangkan bahwa kebakaran mulai terjadi pada selasa (22/10/19) di Dusun Mongsia Lembang Sanggalangi kecamatan Rante Bua Toraja Utara.

Sampai berita ini diturunkan, porsenil polsek Bastem bersama koramil Bastem dan warga setempat masih bersiaga di lokasi untuk melokalisir api agar tidak menjalar lebih luas.

CaBer Luwu Uccy Oemar

Comment

error: Content is protected !!